Arsip Blog

DIREKTUR DAN ISTERINYA


Pak Wongso seorang Direktur sebuah perusahaan multinasional sedang mengendarai mobilnya dalam perjalanan keluar kota berdua dengan isterinya. Tiba-tiba ban depan mobilnya kempes, untunglah karena tidak begitu jauh dari tempat tersebut ada sebuah bengkel tempat tambal ban.

Sang Isteri kemudian bergegas memanggil salah seorang tukang tambal ban yang berada dibengkel tersebut untuk segera mengurus mobilnya.

Hanya dalam beberapa saat, ban mobil sudah diganti dengan ban serep yang ada di bagasi mobil Pak Wongso .

Ketika mobil sudah melaju kembali di jalan raya, pak Wongso pun bertanya kepada isterinya. “Ma, tadi itu siapa sih? Papa lihat Mama berbicara sangat akrab dengan tukang tambal ban tadi, sepertinya Mama sudah lama berteman dengan dia. “oh, nggak koq Pa, hanya teman lama,” jawab isteri Pak Wongso ringan.

Tapi, rupanya Pak Wongso tidak begitu langsung percaya akan pengakuan isterinya. Ia kembali mendesak. “Benar nih hanya teman lama? Tapi tadi Papa lihat mama sangat akrab dengan Dia. Ayo dong Mama ngaku deh!”

Karena terus didesak, istri Pak Wongso akhirnya mengakui. “Iya deh, dugaan Papa benar. Tadi itu sebetulnya mantan pacar Mama waktu SMA dulu. Tapi, kami hanya ngobrol biasa koq, hanya saling menanyakan kabar saja”.

“Apa??? mantan pacar Mama waktu SMA?” Pak Wongso terbelalak kaget hingga bola matanya hampir keluar mendengar pengakuan isterinya, tapi aneh,…. tak lama kemudian ia malah tertawa terbahak-bahak.

“Ada apa sih Pa? Koq tiba-tiba tertawa seperti itu?” tanya isterinya heran. “Iya ma, bagaimana mungkin Papa tidak tertawa. Mantan pacar mama jadi tukang tambal ban, untung Mama nikah dengan Papa hingga jadi Isteri Direktur. Coba kalau mama nikah dengan Dia, Mama pasti jadi isteri tukang tambal ban”.

Wakakakakaka,….. Pak Wongso kembali tertawa puas, bahkan sampai perutnya yang gendut bergetar dan air matanya keluar karena geli. Tapi, isteri pak Wongso tidak marah mendengar penjelasan suaminya. dengan tenang ia menjawab.

“Eeee…Apa yang salah sih Pa sama Tukang tambal ban??… yang penting penghasilannya halal khan? Lagi pula Papa yang seharusnya bersyukur nikah sama Mama hingga papa jadi Direktur. Coba kalau dia yang nikah dengan Mama, dia pasti yang jadi Direktur dan Papa yang jadi tukang tambal ban.

~~~~~ooo000ooo~~~~~

Kisah diatas saya dapatkan dari seorang teman workshop kemarin dan saya mempostingnya disini untuk menjadi bahan perenungan untuk kita semuanya. Yang pasti bahwa untuk menjadi seorang laki-laki yang mulia, maka kita dituntut untuk senantiasa memuliakan wanita.

Iklan

CINTA MENURUT PARA PAKAR

LOVE

Apa itu cinta, orang rela mati karena cinta.
Agar tahu artinya lebih jelas mari kita lihat yang satu ini. Berikut adalah pendapat para ahli.

Ahli Matematika
Himpunan cinta dalam bilangan bulat positif yaitu (saling pengertian, saling percaya, kasih sayang, setia, dan suka sama suka). Sedangkan dalam bilangan bulat negatif terdiri dari (cemburu, dendam, egois, ingkar janji, lari dari kenyataan, kurang pengertian, dan berselingkuh).

Ahli Tata Buku
Cinta timbul antara anggaran dan perkiraan akal yang normal, oleh karena itu penerimaan cinta tidak semudah membuat daftar tahunan.

Ilmuwan Fisika
Cinta adalah pantulan mata yang dibiaskan ke dalam hati. Rumusnya yaitu ……. (silahkan pikir sendiri)

Ahli Geografi
Angka kelahiran disebabkan oleh cinta sejati. Angka kematian sama dengan cinta paksaan, jadi cinta paksa sama dengan pembunuhan.

Dosen Pancasila
Sesama manusia harus saling mencintai. Oleh karena itu hidup tanpa cinta berarti dunia dalam berita.

Pakar Ekonomi
Salah satu penyebab keretakan dalam bercinta adalah faktor ekonomi. Oleh sebab itu resesi ekonomi merupakan penghambat cintanya seseorang. Mataduitan.

Dosen Bahasa Indonesia
Jika hari biasa cinta merupakan kata benda. Jika malam minggu cinta merupakan kata kerja.

Dosen Elektronika
Rangkaian komponen yang dapat menimbulkan rasa cinta yaitu pandangan pertama, perkenalan, jumpa pertama, lirikan dan saling bertemu.

Guru Kesehatan
Kebahagiaan dalam menjalin cinta akan menimbulkan jasmani dan rohani yang sehat, dan kegagalan dalam bercinta akan menimbulkan frustasi.

Guru Biologi
Cinta merupakan kebutuhan yang amat penting dalam perkembangan makhluk hidup, bila tidak ada cinta maka makhluk hidup akan punah.

Menurut tukang2 lainnya :

Tukang Kebun
Cinta bagaikan bunga yang sedang dipupuk, bila bunga itu layu, maka sama artinya dengan patah hati.

Tukang Jaga Wartel
Orang yang sedang jatuh cinta itu sangat menguntungkan, karena memakai banyak pulsa. Apalagi kalau dipakai buat interlokal.

Menurut Visual Fox Pro
Cinta itu bisa melalui banyak cara. Ada yang dibikin sendiri, ada juga yang memakai report builder (itu kalau cinta kilat) dan wizard (baca : mak comblang)

Tukang Cat
Cinta yang serasi adalah bagaikan campuran cat yang cukup antara adonan catnya dengan thinner.

Tukang Listrik
Cinta yang sedang membara itu sangat merugikan, karena mereka yang sedang jatuh cinta itu sukanya pojokan dan gelap-gelapan.

Dukun
Cinta yang ditolak adalah ladang rejeki, karena bukankah ada pepatah yang mengatakan “Cinta ditolak dukun bertindak”

Maniak Game
Cinta adalah game yang paling menjengkelkan, karena kalau lagi lancar selangit rasanya, kalau lagi bertengkar atau putus bagaikan game tanpacheating.

Cerita Cinta Versi Akunting
Aku akan meng-CREDIT cintaku padamu, bila kamu men-DEBIT untukku cintamu. Aku akan mencatat asmara kita dalam sebuah JOURNAL, dan mem-POST-ing nya ke dalam NERACA hatiku.

Aku akan menjaga sebuah ACCOUNT cintamu, berdasarkan DOUBLE-ENTRY. Dengan cara ini kamu akan tahu BALANCE credit atau debit, dan AMOUNT dari cintaku padamu. Kemesraan kita tercatat dalam WORKSHEET.

Kadang perlu kita lakukan ADJUSTING ENTRIES untuk menjaga cinta kita tetap kokoh. TRIAL BALANCE memperlihatkan bahwa kita serius satu sama lain, sebab Total dari cinta kita ternyata satu dan sama.

Maka kita lakukan CLOSING ENTRIES saat kita setuju untuk menikah. PROFIT & LOSS statement, menyatakan apa yang telah terjadi kemudian, mari bersama-2 kita lihat BALANCE SHEET kita, apa saja ASSETS & LIABILITIES.

Sumber Email dari Sahabat

HAKIM DAN KONGLOMERAT

hakimPak Karyo mempunyai anak kembar yang agak berbeda pada umumnya. Mungkin dari istilah genetiknya, kembar tidak identik. Karena biasanya, anak kembar mempunyai kebiasaan dan kesenangan yang sama dalam banyak hal, tetapi anak Pak Karyo ini mempunyai kegemaran dan minat yang berbeda.
Indra dan Andri, demikian nama anak Pak Karyo tersebut. Ketika tamat SMA, Indra memilih Fakultas Ekonomi sedangkan Andri masuk di Fakultas Hukum

Suatu hari, Pak Karyo ngobrol dengan si kembar ;

Pak Karyo : “Apa cita-citamu setelah tamat kuliah nanti nak?”

Indra : “Saya mau jadi pengusaha Pak, siapa tahu bisa jadi konglomerat sukses”

Andri : “Kalau saya ingin jadi Hakim Pak, Saya akan berjuang agar hukum di negeri ini betul-betul ditegakkan”

Pak Karyo : “Kalau begitu, sejak sekarang kalian harus belajar untuk tidak terlalu akrab”

Indra dan Andri : “loh… koq bisa gitu sih Pak?”

Pak Karyo : “Iya…. hal itu harus dicoba, karena saya yakin kelak nanti kalian berdua akan berada pada pihak yang berseberangan.

Indra dan Andri : !!!!!!?????

TAWA SUTERA : ROMEO DAN JULIET

Alkisah Romeo dan Juliet diabad komputer yang saling jatuh cinta berat. Dan saking beratnya percintaan mereka , si Juliet kaget juga melihat kelakuan si Romeo. Baru 3 hari kenal si Romeo sudah memaksa si Juliet untuk diijinkan masuk kekamar pribadi si Juliet pada saat si Romeo apel siaga. Terang aje si Juliet menolak setengah mati , walaupun dia juga bukan penganut kebudayaan kolot , tapi untuk masuk kamar….ntar dulu yeeee…..dan dia juga sudah cukup dewasa dalam menghadapi cowok yang bagaimanapun juga tingkahnya……siapa takuuuttttttttt.

Orang tua si Juliet agak kaget juga melihat kelakuan si Romeo yang mendesak anak gadisnya untuk masuk ke kamar melulu tiap kali datang apel ke rumahnya. Tapi mereka cukup arif untuk tidak menegur dan hanya berjaga-jaga saja jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi di rumahnya.

Sampai suatu saat malam Minggu si Romeo rupanya berhasil masuk kamar pribadi si Juliet dan langsung menguncinya dari dalam , kontan orang tua Juliet kelabakan setengah mati , tapi tetap tenang sambil berjaga-jaga di depan pintu kamar si Juliet , karena dia mendengar mereka melakukan dialog yang pertama kali agak membuat si orangtua Juliet menjadi kecewa terhadap anak gadisnya tapi akhirnya
merasa lega dan tertawa geli nggak habis-habisnya.

Pertama kali tidak ada suara apa2 , tapi setelah 30 menit terdengar suara si Juliet dengan nada mesra MAS….TOLONG DONK BUKA BAJU SAYA …….. , kata si Juliet , dan terdengar suara orang membuka baju sangat perlahan.

MAS ….TOLONG DONK BUKA BEHA SAYA…… , kata si Juliet masih dalam nada mesra yang membuat orangtua Juliet yang berada di depan pintu kamar menjadi panas dingin membayangkan hal yang akan terjadi , terdengar pula suara orang membuka beha dengan sangat perlahan.

MAS ….TOLONG DONK BUKA CELANA DALAM SAYA……, terdengar suara si Juliet lagi , terdengar suara orang membuka celana dalam dengan sangat perlahan dan membikin jantung si orang tua berdetak cepat sekali. Pada saat si orang tua sedang berpikir untuk mendobrak pintu kamar si Juliet sambil mencari alat untuk mendobrak tiba2 terdengar suara Juliet lagi , kali ini dengan nada yang sangat tegas,

MULAI DETIK INI KAMU MINGGAT DARI HADAPAN SAYA , DAN JANGAN COBA-COBA LAGI UNTUK PERGI MENEMUI SAYA , KALAU MASIH MENCOBA , AKAN SAYA LAPORKAN PADA ORANG TUA SAYA DAN AKAN SAYA UMUMKAN KEPADA SEMUA ORANG YANG KAMU KENAL BAHWA KAMU PUNYA HOBBY MEMAKAI BAJU , BEHA , DAN CELANA DALAM PEREMPUAN………..!!!!!

oooo000000ooooo

Romeo dan Juliet adalah sepasang kekasih yang tinggal disebuah pinggiran kota. Suatu hari pasangan yang lagi kasmaran ini jalan-jalan ke kota besar. Hari yang amat cerah, membuat mereka sangat menikmati suasana itu dengan bersepeda.

Namun disaat mereka mau pulang, ternyata hujan turun dengan amat derasnya dan hal itu berlangsung sampai tengah malam.

Mereka kebingungan, sampai akhirnya mereka putuskan untuk menginap di losmen yang kebetulan ada di dekat tempat mereka berteduh.

Mereka pesan satu kamar dengan satu tempat tidur. Karena merasa belum menikah, maka Romeo membatasi tempat tidur dengan guling di tengahnya.

Malampun berlalu tanpa terjadi apa-apa ………. Pagi hari mereka pulang bersepeda. Tanpa sengaja, hembusan angin membuat topi Juliet terbang dan nyangkut di tembok yang cukup tinggi.

Dengan sigap dan tampak cekatan Romeo meloncat dan berhasil meraih topi itu. Diserahkannya pada Juliet, tapi Juliet malah menagis…. hiks..hiks…

Romeo bertanya “mengapa kamu menangis, bukankah topimu sudah aku ambilkan buat kamu ?”

Dengan penuh rasa kecewa Juliet menjawab, “Aku sedih, kamu bisa loncat ke tembok yang tinggi untuk ambil topiku, tapi tak mampu melewati guling yang ada diantara kita semalam….”

diedit ulang dari milis

TELUR PECAH

Ketika menjelang lebaran kemarin, tentunya yang paling sibuk adalah ibu rumah tangga yang lagi menyiapkan pernik-pernik lebaran, terutama kue lebaran yang nampaknya wajib ada.

Kesibukan yang paling nampak dan bisa dilihat langsung adalah kesibukan para pembeli dan penjual bahan pernik-pernik lebaran di pasar tradisional yang selalu kebanjiran pembeli.

Saya yang kebetulan hari itu, H-5 menjelang lebaran mengantar anak-anak ke pasar , terpaksa ikut berdesak-desakan dengan para pembeli lainnya, maklum pasarnya cuman 2 kali dalam seminggu.

Karena gerah dan kecapean, si kecil minta istirahat sebentar. Los yang kami tempati istirahat adalah Los penjual telur yang tentunya juga kebanjiran pembeli, namun karena tempatnya agak luas jadi kami bisa masuk dengan leluasa, lagi pula si penjual kebetulan adalah tetangga samping rumah.

Saya perhatikan telur jualannya banyak sekali, mungkin karena proses pendistribusiannya sehingga ada beberapa buah telur yang pecah,… Beberapa saat kemudian seorang ibu menanyakan harga :

“Bang , berapa harga telur ayam satu butir?”

“Rp. 1.000,- Bu , “ Jawab si penjual.

“Kalo yang pecah berapa Bang?” Tanya si pembeli lagi.

“Yaa….kalo yang pecah cuman Rp 500,. per butirnya.”

“Kalo gitu, tolong dong saya mau beli yang pecah 30 butir”

“Maaf Bu,… kebetulan yang pecah sisa sepuluh butir” . Jawab si penjual.

“gampang dong Bang,… pecahin aja 20 butir lagi”

Penjual : melongo????????