Inilah 7 Perubahan Terbesar pada Facebook


Headline

Facebook mengumumkan beberapa perubahan terbesarnya saat di ajang konferensi tahunan pengembang F8 kemarin, Kamis (22/9). Apa saja?

Saat di ajang yang diselenggarakan di San Fransisco itu, comedian Andy Samberg yang menirukan gaya CEO Facebook Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur-fitur baru jejaring sosial tersebut. Berikut tujuh perubahan yang terjadi pada jejaring sosial tersebut seperti dikutip HuffPost.

Desain profil baru

Tampak pada desain baru, fitur yang disebut Timeline yang tampak berbeda dengan fokus baru pada foto dan peristiwa. Pengguna kini bisa memilih aktivitas apa yang ingin ia bagi serta menyorot momen hari ini hingga saat pertama menggunakan Facebook.

Cara baru berinteraksi dan berbagi

Pengguna kini bisa berinteraksi dengan cara baru pada konten yang diunggah ke Facebook secara langsung. Perubahan ini bisa terjadi berkat perbaruan besar-besaran pada platform Open Graph jejaring sosial itu.

’Kelas baru’ aplikasi yang dibagi secara otomatis

Aplikasi Facebook tak lagi meminta izin pada pengguna untuk mengunggah konten di Facebook. Izin baru akan menjelaskan jenis cerita apa yang akan dibagi saat pertama kali Anda memberi izin sebuah aplikasi untuk mengunggah konten di Facebook Anda.

Video dengan teman

Open Graph baru membawa integrasi video yang lebih dalam. Nantinya, pengguna bisa menonton video dari Netflix dan situs lain seperti Hulu, YouTube, Daily Motion, VEVO dan banyak lagi dengan teman Facebook.

Penemuan musik baru

Sebagai bagian inisiatif hiburan yang lebih besar, Facebook meluncurkan dasbor musik yang menampilkan notifikasi dan update musik tertentu. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui musik baru apa yang sedang didengarkan teman.

Mitra musik yang sudah ada termasuk Rhapsody, turntable, Songza, mixcloud, Slacker Radio, Rdio, Deezer, Mog, tunein, iHeartRadio, earbits dan Soundcloud.

Cerita baru dalam Facebook

Kini ketika teman mengunggah artikel atau cerita baru yang ia nikmati, Anda juga bisa menikmatinya dalam Facebook. Penerbit yang menjadi mitra termasuk Digg, Fipboard, Gawker, The Washington Post, USA Today dan lainnya.

Kapan semuanya terjadi

Semua aplikasi tersedia sejak kemarin meski Timeline menyebutkan semuanya akan muncul dalam beberapa pekan. [SUMBER]

Posted on 25 September 2011, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: