Inilah 5 Finalis American Idol 10


American Idol adalah bagian dari Idol Series yang paling sukses di beberapa negara, dibanding acara serupa ditiap negara. Setelah sebelumnya dipelopori oleh acara Pop Idol dari Inggris. Dengan pembawa acara Ryan Seacrest sejak musim pertama hingga kini. Hingga kini setelah memasuki musim kesembilan, dan animo masyarakat terus bertambah, tidak surut seperti dikebanyakan negara lain.

Adapun juara dimasing-masing musim adalah Kelly Clarkson dimusim pertama, Ruben Studdard dimusim kedua, Fantasia Barrino dimusim ketiga, Carrie Underwood dimusim keempat, Taylor Hicks dimusim kelima, Jordin Sparks dimusim keenam, David Cook dimusim ketujuh dan Kris Allen dimusim kedelapan. Sedangkan musim kesembilan dimenangkan oleh Lee DeWyze setelah menyisihkan Crystal Bowersox di grand final.

Saat ini American Idol memasuki musim kesepuluh yang  tayang mulai 19 Januari 2011. Taylor Hicks tercatat sebagai pemenang tertua, karena saat memenangkan acara ini ia berumur 29 tahun, sedangkan Jordin Sparks justru menjadi pemenang termuda karena saat ia memenangkan acara ini ia berumur 17 tahun.

American Idol 10 sudah memasuki babak lima besar. Ajang pencarian penyanyi berbakat di Amerika Serikat (AS) ini menyisakan lima kontestan, yakni Lauren Alaina, James Durbin, Jacob Lusk, Scotty McCreery, dan Haley Reinhart.

Di antara para finalis tersebut ada yang pernah mendekam di penjara. Bagi pecinta tayangan American Idol 10, pastikan kenal lebih dekat dengan kontestan-kontestan tersebut. Berikut rangkumannya untuk Anda.

1. Lauren Alaina

Lauren Alaina

Wanita bernama lengkap Lauren Alaina Suddeth ini lahir di Rossville, Georgia, pada 8 November 1994. Lauren berhasil lolos audisi setelah meyakinkan juri American Idol 10 dengan lagu Aerosmith berjudul ‘Don’t Wanna Miss A Thing”.

Bakat menyanyi Lauren sudah terlihat saat ia berusia tiga tahun. Namun, ia mulai serius menekuni bidang tarik suara saat sang sepupu, Holly, divonis menderita penyakit tumor otak.

Menurut Lauren, ia dan Holly sering menghabiskan waktu bersama di kamar dan bernyanyi bersama.

Salah seorang penyanyi American Idol favorit Lauren adalah Carrie Underwood. Lauren menilai, Carrie sangat cantik dan memiliki kemampuan untuk memikat penonton.

Pengaruh Carrie pada Lauren terlihat jelas saat kontestan American Idol tersebut menyanyikan lagu pop dengan sentuhan country.  Saat ditanya mengenai orang yang paling ingin ia temui, Lauren mengatakan: “Justin Bieber.”

Ia menilai kekasih Selena Gomez tersebut sangat manis dan seusia dengannya.

2. James Durbin

James Durbin

Usianya mungkin masih muda, tetapi James Durbin sudah banyak mengalami pengalaman pahit selama hidupnya.

Pria kelahiran Santa Cruz, California, 6 Januari 1989 ini sudah menjadi seorang yatim sejak umur sembilan tahun saat ayah, Willy Durbin meninggal karena overdosis obat-obatan. Tak lama kemudian, James kecil didiagnosa menderita sindrom tourette dan menjalani perawatan facial tics.

James memiliki band bernama The Hollywood Scars dimana ia menjadi vokalis utama. James yang terkenal dengan aksi nyentriknya di atas panggung ini sudah memiliki seorang tunangan, bernama Heidi.

Dari tunangannya tersebut, James memiliki seorang anak bernama Hunter. Dalam sebuah episode American Idol, James mengatakan, ia dan tunangannya tidak mampu membelikan anak mereka popok.

Selera musik James banyak dipengaruhi oleh penyanyi rock dan heavy metal seperti Robert Plant, Ronnie James Dio, Steven Tyler, dan Freddie Mercury. Saat ditanya musisi manakah yang sangat ia temui, James dengan mantap menjawab Robert Plant. Vokalis band Led Zeppelin tersebut dinilai James sebagai sosok legendaris. Ia penasaran ingin mendengar cerita Plant soal turnya.

3. Jacob Lusk

Jacob Lusk

Jacob dilahirkan di Compton, California, 23 Juni 1987.  Jacob juga seorang yatim saat sang Ayah, yang merupakan produser musik, meninggal dunia ketika Jacob berusia 12 tahun.

Jacob mulai menyanyi pada usia empat tahun dan mulai tampil di gereja sejak umur lima tahun. Saat bersekolah di United Faith Community School, Jacob didaulat menjadi pimpinan paduan suara.

Pada 2007, ia bergabung dengan grup gospel bernama InNate Praise yang dibentuk oleh penyanyi hip hop Nate Dogg. Bersama dengan grupnya, Jacob berkeliling Los Angeles.

Pada November 2010, Jacob sempat ditahan karena tidak menghadiri sidang kasus dimana Jacob dituduh menggunakan kereta metro LA  tanpa membeli tiket. Akibat kasus tersebut, Jacob sempat merasakan tinggal di tahanan selama tiga hari.

Jacob juga dikenai masa percobaan selama dua bulan. Namun, ia berhasil meyakinkan hakim untuk menangguhkan hukuman tersebut dengan mengatakan bahwa hal itu akan membahayakan kesempatannya tampil di American Idol.

Berbeda dengan kontestan American Idol lainnya, selera musik Jacob lebih banyak dipengaruhi oleh almarhum ayah tercinta. Saat ditanya mengenai siapa yang paling ingin ia temui saat ini, Jacob menjawab. “Presiden AS Barack Obama.”

4. Haley Reinhart

Haley Reinhart

Haley Reinhart merupakan salah satu dari dua kontestan wanita American Idol yang masih bertahan di babak lima besar. Haley dilahirkan di Wheeling, Illinois, 9 September 1990. Haley mulai menyanyi dan tampil di atas panggung pada usia delapan tahun.

Haley yang sering mengikuti band orangtuanya di atas panggung menyadari bahwa keinginan terbesarnya adalah menjadi seorang musisi. Meski berkewarganegaraan AS, Haley sangat terinspirasi oleh band asal Inggris The Beatles.

Kontestan American Idol dengan ciri khas rambut ikalnya tersebut mengklaim, The Beatles telah mengajarkannya banyak hal soal musik. Saking kagumnya dengan band tersebut, Haley memiliki keinginan untuk bertemu langsung dengan salah satu pentolan The Beatles, Sir Paul McCartney.

5. Scotty McCreery

Scotty McCreery

Scotty lahir di Garner, Carolina Utara, 9 Oktober 1993. Scotty kecil memiliki hobi unik. Ia gemar meniru cara berpakaian dan bernyanyi Elvis Presley. Scotty juga mulai belajar gitar pada usia sepuluh tahun. Ia mulai tampil di depan publik saat acara kelulusan sekolahnya di West Lake Middle School.

Scotty sempat bernyanyi dengan suara tenor sebelum akhirnya pindah ke suara bass. Ia pernah memenangkan lomba menyanyi di sebuah stasiun radio country dan tampil dalam berbagai acara lokal.

Scotty yang memiliki suara berat ini ternyata seorang pencinta baseball. Untuk urusan musik, ia banyak dipengaruhi penyanyi country Garth Brooks. Seperti halnya Lauren, Scotty juga sangat mengagumi Carrie Underwood.

Sumber :

  1. http://id.wikipedia.org/wiki/American_Idol
  2. http://showbiz.vivanews.com/

Posted on 4 Mei 2011, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: