Foto Aksi Perompak Somalia


Penyanderaan Kapal Sinar Kudus  berikut 20 anak buah kapal, merupakan jejak panjang teror Perompak Somalia. Selama bertahun-tahun kelompok ini terus membajak. Padahal patroli laut tentara internasional sudah digelar di wilayah Teluk Aden dan lepas pantai Somalia. Tapi nyatanya, perompakan terus terjadi.

Berikut beberapa Foto Aksi Perompak Somalia

Perompak Somalia memegang senjata dengan amunisi lengkap.

Perompak Somalia memegang senjata dengan amunisi lengkap.

Aksi perompak Somalia saat membajak kapal kargo milik Filipina, Faina pada November 2008.

Aksi perompak Somalia saat membajak kapal kargo milik Filipina, Faina pada November 2008.

Pada Desember 2009, perompak Somalia membebaskan 27 awak kapal kargo Ariana milik Yunani yang sudah disandera selama 7 bulan setelah menerima uang tebusan sebesar 1,7 juta Euro.

Pada Desember 2009, perompak Somalia membebaskan 27 awak kapal kargo Ariana milik Yunani yang sudah disandera selama 7 bulan setelah menerima uang tebusan sebesar 1,7 juta Euro.

Dalam aksinya, para perompak Somalia ini sering berpura-pura menjadi penjaga pantai.

Dalam aksinya, para perompak Somalia ini sering berpura-pura menjadi penjaga pantai.

Perompak Somalia bersenjata menyandera penumpang kapal pesiar Perancis, Tanit, di Teluk Aden pada April 2009.

Perompak Somalia bersenjata menyandera penumpang kapal pesiar Perancis, Tanit, di Teluk Aden pada April 2009.

Sejumlah perompak Somalia yang menggunakan kapal boat berusaha membajak kapal tanker yang membawa muatan gas cair pada Oktober 2010.

Sejumlah perompak Somalia yang menggunakan kapal boat berusaha membajak kapal tanker yang membawa muatan gas cair pada Oktober 2010.

Awak kapal penangkap ikan milik Iran yang diserang perompak Somalia dan ditelantarkan tanpa persediaan makanan diselamatkan kapal perang milik Spanyol, NAVARRA.

Awak kapal penangkap ikan milik Iran yang diserang perompak Somalia dan ditelantarkan tanpa persediaan makanan diselamatkan kapal perang milik Spanyol, NAVARRA.

Posted on 12 April 2011, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Perompak perlu dibasmi di muka bumi,,, dpatkan berita unik dan menarik hanya ada di Lintasberita.com

    Cara Malaysia dan Korsel Membekuk Perompak

  2. Yang bertanggung jawab adalah Pemilik Perusahaan Pelayaran.. DAN MENYIAPKAN UANG tebusannya, jelas donk jngn cari untungnya saja.. harus dipikirkan keselamatan ABK.. heran, BODO BANGET YA… kenapa berlayar ke daerah perompak kok ngga di kawal.. gilaaa itu.. sama dg masuk ke lubang buaya… bener bener TOLOL… sudah banyak kejadian lewat diterkam Singa spti itu… eee ini lewat saja dg tenang didepan SINGA LAPAR… ya otomatis dijilatin.. maaf qu orangnya terlalu hati hati n tdk mudah percaya ma orang..

  3. Perusahaan KUDUS Yang Harus Bayar… enak saja kalo lagi untung dieeem saja… kalo pas gilirannya susah kagak bisa bayar… jual semua asetnya buat jadi bahan tebusan.. Pemerintah tidak akan menolong masalah uang, karena uang adalah milik rakyat Indonesia, bukan buat membantu kesulitan keuangan sebuah perusahaan pelayaran to. (dasar… sandiwara n politik)

  4. sudah hampir 1 bulan 20 ABK Indonesia di tahan oleh perompak somalia,, tp blm ada tindak lanjut yg positif, ini semua menunjukan bahwa baik perusahaan maupun pemerintah adalah kebanyakan orang BODOH, terlalu lama untuk berpikir, kl msh 3 hr atau 1 minggu itu wajar, tp kl udah mau 1 bulan itu kurang ajar.

  5. jngn banyak diskusi… cepat bertindak.. SINAR KUDUS HARUS BAYAR TEBUSAN.. buka celengan dari uang keuntungannya, JANGAN PAKE UANG RAKYAT INDONESIA… Jual aset pelayaran Sinar Kudus… Kalo menggunakan uang negara, mereka merasa keenakan pihak perusahaan, bila sekarang ditebus sama negara, nanti 3 bulan yg akan datang akan kembali lagi kesana ke somalia biar di rompak lagi.. ga pa apa negara ini yg nebus nya kok.. Tanggung jawab donk.. berani berbuat berani bertanggung jawab segala resiko… cepaaaaaaat sudah satu bulan nich…

  6. kata nenek, Naaak.. jangan main kehutan yaaa banyak harimau ada 35 ekor, dasar anak nakal/ BLOON.. tetap saja dia main kehutan dengan alasan dia bisa ngumpet dan berlari kencang… jawab donk…

  7. Semoga perompak Topi Jerami menolong… :justkidding

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: