Inilah Spesifikasi Koleksi Mobil Mewah Inong Melinda


Inong Melinda dan Tunggangannya

Inong Melinda dan Tunggangannya

 

Mobil mewah memang membawa gengsi dan menaikan kelas pemiliknya, tapi jika didapat dengan cara haram, apa artinya gengsi yang dibangun. Harga diri hilang, mobil pun tak lagi dalam tunggangan! Kini  3 Mobil mewah milik Inong Melinda diparkir berjejer di ‘showroom’ dadakan  Mabes Polri.

Melinda Dee, wanita cantik yang juga tersangka kasus pembobol dana Rp17 miliar milik nasabah Citibank, menjadi sorotan publik saat ini. Tak hanya menyoroti siapa si cantik mantan Senior Relation Manager Citigold Citibank ini, tapi juga harta karun Melinda, salah satunya koleksi mobil mewahnya. Lalu semewah apa sih mobilnya?

Hummer H3



Humer H3 adalah sebuah Luxury Sport Utility Vehicle (SUV mewah) yang sudah sangat dikenal dengan ketangguhannya. Mobil ini diperkenalkan pada tahun 2006. Generasi ketiga ini, terbilang sangat revolusioner. Karena sudah sangat jauh berbeda dari generasi pertamanya, yakni, H1.

Namun, sambutan pasar pada model ini ternyata sangatlah positif. Terbukti walaupun generasi ini memiliki kesamaan platform dengan GMT345, GMT355, Chevrolet Colorado dan GMC Canyo, H3 masih mampu meraup 74 persen dari penjualan semua model Hummer yang pernah ada. Namun sayang, saat ini Hummer telah mati dan H3 pun sudah tidak lagi diproduksi.

Di balik bonnetnya tersimpan sebonggol mesin 3.7 liter yang memiliki rasio kompresi 10:1 dengan sistem injeksi Multi-point. Dari mesin yang kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan itu tersalur tenaga hingga 239 hp di 5.800 rpm dengan torsi 325 Nm di 4.600 rpm melalui sistem penggerak 4 roda yang dimilikinya.

Hummer H3 milik Inong Melinda yang sehari-harinya menjadi tunggangan suaminya  Andika Gumilang Hummer 3 Luxury Sport Utility warna putih bernopol B 18 DIK ini dibeli Melinda seharga Rp 2 miliar.

Hummer sendiri adalah mobil mewah yang super langka, apalagi di Indonesia. Hummer hanya bisa dibeli oleh importir umum, maklum di negara kita belum ada agen resmi pemegang merk Hummer.

Dari beberapa sumber, di Indonesia Hummer paling laris adalah model H3 dengan harga sekitar Rp3 miliar. Itu masih harga barunya, coba kita bandingkan dengan harga Hummer bekas, hampir tidak ada satupun Hummer yang dijual di bawah Rp1 miliar. Harga Hummer H-3 paling murah pun masih di kisaran Rp1 miliar (tanpa nego).

Hummer H-3 memang lebih laku di Indonesia, karena konon harganya relatif lebih murah dibanding Hummer tipe lainnya. Apa yang istimewa dari kendaraan gagah ini? Tentu selain harga mahal dan menaikkan gengsi, Hummer selalu diproduksi terbatas, body yang tahan peluru dan berlapis baja, dan juga tangguh menerjang segala medan, dan interior yang super ekslusif meski dari luar dandananya sangat macho. Tapi coba bayangkan, bagaimana rasanya mengendarai Hummer di tengah kemacetan Jakarta ya?

MERCEDES BENZ CLS 350


Tak hanya Hummer H-3,  Inong Melinda juga memiliki Mercedes Benz tipe CLS 350 bernopol B 467 QW untuk putranya. Apa yang istimewa dari mobil keluaran Daimler Chrysler tahun 2004 ini?

Tidak saja unggul di kelas sedan mewah, tapi Mercy juga dikenal dengan mesinnya yang diklaim memiliki tenaga mumpuni tapi irit BBM, fitur interior & eksterior yang super mewah, fitur-fitur keamanan kelas tinggi dan telah menjadi merk kepercayaan kalangan ekskekutif di pasar mobil premium.

Mercedes Benz CLS 350 (nopol B 467 QW) untuk putra Melinda Harga second-nya pun relatif mahal, dengan perbandingan harga jual Mercy CLS ada kisaran rata-rata Rp1 miliar untuk keluaran tahun 2005. Tak salah jika Melinda memasukkan Mercedes di koleksi tunggangannya. Naik Mercy, gengsi pun naik!

Mercedes-Benz E350 diperkuat oleh mesin aluminum alloy dual overhead cam 24-valve V6 yang berkapasitas 3.5 liter. Dari mesin tersebut dapat tersembur tenaga hingga 268 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi yang menginjak angka 258 lb-ft di rentang putaran 2.400 sampai 5.000 rpm.

Mobil ini memiliki beragam fitur pendukung yang memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang yang memang selalu menjadi perhatian utama Mercy.

Meski begitu, berkat perkawinan antara mesin tadi dengan transmisi 7-speed electronically-controlled automatic tadi Mercedes-Benz E350 ini pun mampu melesat dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 6,9 detik saja.

Ferrari F430 Scuderia


Ferrari warna merah F-430 Scuderia 4.300 cc bernopol B 5 DEE juga menjadi salah satu tunggangan yang diamankan Bareskrim Mabes Polri pada Kamis kemarin (31/03/2011) dari sebuah rumah mewah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Ferrari Melinda menggunakan nopol palsu B 481 SAA, sementara Nopol aslinya adalah B 5 DEE.

Ferrari F430 adalah sebuah mobil sport yang dihasilkan oleh pembuat mobil Ferrari yang diproduksi dalam rentang waktu 2004-2009. Ferrari F430 yang memulai debut di Paris Motor Show 2004 adalah penerus 360. Dan kini setelah pensiun posisi F430 digantikan oleh Ferrari Italia 458 pada 28 Juli 2009.

Namun mobil yang dimiliki wanita seksi ini bukanlah Ferrari F430 biasa, melainkan F430 edisi Scuderia yang lebih bertenaga dibanding versi standarnya. Diresmikan oleh Michael Schumacher di Frankfurt Auto Show 2007, Ferrari sengaja menciptakan F430 Scuderia untuk melawan rival-rivalnya seperti Porsche RS dan Lamborghini Gallardo Superleggera.

Karena ini adalah versi supernya F430, maka tenaga dan kemampuannya pun diatas F430 standar. Dengan bobot lebih ringan 100 kg, Ferrari F430 Scuderia sanggup menyemburkan tenaga hingga 508 hp dengan akselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 3,6 detik saja.

Bila ingin mengebut, si pengendara dapat ‘menyiksa’ mesin V8 berkapasitas 4.3 liter untuk memacu mobil ini hingga kecepatan tertinggi 319 km perjam.

Selain Melinda yang memberikan plat nomor B 5 DEE ke mobil Ferrari F430 Scuderia miliknya, banyak selebritas dunia memiliki model Ferrari F430 ini mulai dari Kim Kardashian, Christina Aguilera, hingga pesepakbola David Beckham dan Cristiano Ronaldo pun memiliki mobil ini meski tidak semuanya merupakan edisi Scuderia.

Ferrari California

 

Ferrari California milik Inong Melinda ini  umurnya lebih baru dibanding dengan Ferrari F430 karena baru dilahirkan Ferrari pada 2008. Mobil bernopol B 125 DEE dengan mesin 4.300 cc ini dapat menyemburkan tenaga hingga 460 daya kuda pada putaran mesin 7.750 rpm, yang mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik!

Mobil berlogo kuda jingkrak ini memang super mewah, bahkan hanya kalangan orang-orang berduit saja yang mampu membelinya. Sebut saja pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dengan Ferrari tipe Spider seharga 6 miliar. Harga Ferrari bekas pun masih di kisaran minimal Rp 2 miliar untuk Ferrari keluaran 2004, sementara Ferrari F430 Coupe tahun 2008 masih ada di kisaran harga 7 miliar.

Selain gengsi naik, memilih Ferrari sebagai mobil koleksi juga berasa bagai seorang pembalap di sirkusit balap. Dengan tetap membawa body sedan, Ferrari dikenal sebagai mobil bertenaga super, interior yang canggih, garansi total, dan diproduksi terbatas. Tak heran jika hanya orang berduit dan kalangan pesohor papan atas saja yang menjadikan Ferrari salah satu hunian garasi mereka.

Desain mobil ini terlihat menawan, perpaduan nafas maskulin, feminim dan sporty membuatnya sangat enak dipandang. Apalagi desainnya yang eurodinamis membuat mobil ini jadi dapat berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik saja. Hebat bukan.

Kecepatan tersebut didapat bukan hanya dari lekuk tubuhnya yang aduhai, namun juga berkat pengaplikasian transmisi dual clutch 7 percepatan serta semburan tenaga dari mesin dahsyatnya.

Sebab dari mesin 4.300 cc yang diusungnya, mobil ini dapat menyemburkan tenaga hingga 460 daya kuda pada putaran mesin 7.750 rpm.

Sama seperti mobil-mobil Ferrari pada umumnya, California pun dibuat secara handmade di pabrik Ferrari di Itaia dengan perbandingan satu orang mengerjakan satu mobil dalam sehari, hanya 27 mobil Ferrari California perhari yang dapat dibuat para pekerja Ferrari di Maranello.

ALPHARD

Berkas:2005 Toyota Alphard 01.jpg

Mobil keluaran Toyota kelas MPV ini juga jadi salah satu harta Melinda yang masih diburu polisi. Dengan harga baru sekitar Rp 1 miliar ini, bisa jadi ini adalah satu-satunya kendaraan dengan harga termurah yang dimiliki Melinda.

Iklan

Posted on 2 April 2011, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Selvina afriani

    Hukum z tuch pencuri dgn seberat2nya.jgn tanggung2.dia tuch harus y dhukm pancung biar yg lain ga ngikutin sperti dia.negara tuch hrus adil,masa pencuri seekor ayam dia mencuri krna lapar smpai bonyok dgebukin.sedangkan pencuri besar2an sprti melinda dipenjarapun dilengkapi dgn kmar mewah dan lengkap dgn isinya.sharusnya disamakan sma yg lain.namanya negara tuch ga adil.pantas z di indonesia ini tingkatan korupsi sngat besar.krna negara menindak mereka kurang tegas
    wasalam

  2. Good post. I learn something new and challenging on websites I stumbleupon everyday.
    It’s always useful to read content from other writers and practice a little something from
    other websites.

  1. Ping-balik: Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia « gehirngerecht

  2. Ping-balik: Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia « gehirngerechtinfo

  3. Ping-balik: gehirnsgerecht

  4. Ping-balik: gehirngerechts

  5. Ping-balik: Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia | gehirngerechts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: