Foto dan Video Terbaru Tsunami Jepang


Gempa 8,9 SR yang melanda Jepang terus memakan korban. Terakhir, ditemukan lagi 200-300 jenazah akibat diterjang tsunami di Kota Sendai, Jepang.

Seperti dilansir kantor berita Kyodo, dan dirilis AFP, Jumat (11/3/2011), informasi penemuan ratusan jenazah ini bersumber dari kepolisian setempat.

Kota Sendai terletak Pulau Honshu yang paling dekat dengan pusat gempa. Kota ini mengalami kerusakan paling parah karena tsunami.

hingga pukul 20.00 WIB peringatam akan kemungkinan tsunami susulan terus disampaikan pemerintah Jepang lewat pengeras suara. Warga juga diimbau untuk mengungsi ke tempat pengungsian.

“Warga diimbau supaya mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disediakan, karena saat ini tidak ada listrik dan suhu yang di luar lumayan dingin sekitar 5 derajat Celcius,” ujar WNI yang tinggal di Oarai, Jepang, ini yang dilangsir oleh   detikcom.

Sementara itu Detik-detik meneganggkan terjadi di Jayapura, pasca adanya peringatan dini potensi tsunami di Jayapura, yang dikeluarkan Badan Metereologi Klimatologi dan Geologi (BMKG).

Peringatan ini juga muncul di Homepage Google :

Tsunami Alert for New Zealand, the Philippines, Indonesia, Papua New Guinea, Hawaii, and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8.9 earthquake in Japan.

Ratusan warga di Jayapura, yang tengah duduk di depan pantai Kantor Gubernur Dok II Jayapura, terpaksa kocar-kacir karena air sempat naik satu meter dan surut sekitar 20 meter dari bibir pantai. Belum lagi, sirene tanda bahaya lima kali berbunyi yang sontak membuat para warga di pinggir pantai, berhamburan lari dengan kendaraan roda dua untuk menuju dataran tinggi.

Sementara itu, air di bibir pantai Kantor Gubernur Dok II terlihat sering naik dan surut dari bibir pantai. Atas kejadian ini, masyarakat masih tetap waspada dan berjaga-jaga terhadap potensi tsunami tersebut.

Kendati BMKG telah mencabut peringatan tsunami di Indonesia, Kantor SAR Jayapura masih mensiagakan tiga tim yang sudah ditempatkan di Pantai Mandala, Hamadi dan Weref.

Kepala Kantor SAR Jayapura Suyatno (sekalian meralat berita sebelumnya yang menulis Kepala Basarnas Jayapura Suyatni) kepada pers mengatakan tim tersebut masih disiagakan sampai besok hari.

“Jadi kita masih mensiagakan mereka (tim SAR Jayapura) sampai besok. Setelah pastikan tidak ada tsunami, baru besok tim dari SAR Jayapura akan kita tarik,” terangnya.


Inilah Foto Detik-detik terjadinya Tsunami

Tsunami Jepang
Tsunami Jepang
Tsunami Jepang
Tsunami Jepang

Gempa Tsunami Jepang 2011

Tsunami Jepang

Gempa Tsunami Jepang 2011

Tsunami Jepang

Gempa Tsunami Jepang 2011

Gempa melanda pada kedalaman enam mil (10 kilometer), sekitar 80 mil (125 kilometer) di lepas pantai timur, kata badan itu. Daerah ini 240 mil (380 kilometer) timur laut Tokyo. Di pusat kota Tokyo, bangunan-bangunan besar bergetar keras dan para pekerja berlarian ke jalan untuk mencari selamat. Tayangan televisi menunjukkan bangunan besar terbakar di distrik Odaiba Tokyo.

Gempa Tsunami Jepang 2011

Tsunami Jepang

Gempa Tsunami Jepang 2011

Tsunami Jepang

Gempa Tsunami Jepang 2011

Iklan

Posted on 11 Maret 2011, in Berita and tagged . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. salber sikumbang

    demi keselamatan mu hai manusia segera bertobat,bahwa kita semakin yakin ada kekuatan yang luar biasa yang menggerakkan gelombang tsunami jepang,dan bencana itu dimana pun bisa terjadi kalau allah berkehendak,ternyata hitungan fikika manusia masih dapat dikalahkan fisika tuhan,berdoa dan bersujudlah.

  2. mengerikan seklai bencananya teguran Tuhan untuk manusia yang telah melewati batas
    Komodo Island is The New 7 Wonders of The World

  3. Seharusnya ini menjadi peringatan buat orang yang sadar

  1. Ping-balik: Jepang Terkini : Citra Satelit sebelum dan Sesudah Tsunami Jepang « MAGAZINE ONLINE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: