Inilah 6 Fakta tentang Twitter


Melalui situs mikroblogging  Twitter,begitu mudah dan cepat untuk merespon sesuatu. Dan mereka bisa bersuara lepas menumpahkan perasaan dan pikiran mereka: bersimpati, memuji, mengecam, mengkritik, bahkan memaki. Tak heran jika ada yang menganggap jejaring sosial, termasuk twitter, bisa membahayakan.

Inilah 6 Fakta tentang Twitter :

1. Indonesia di posisi ketiga
Berdasarkan data yang dirangkum A World of Tweets, Indonesia adalah pengguna Twitter ketiga terbesar dunia setelah Brazil dan Amerika Serikat. Adapun A World of Tweets merupakan situs yang menampilkan visualisasi lokasi pengguna Twitter. Semakin banyak pengguna Twitter dari sebuah lokasi, semakin merah lokasi itu dalam peta di situs ini. Situs ini pertama diluncurkan pada 1 November 2010 untuk mencatat data statistik dan sejarah dalam situs jejaring sosial Twitter.

2. Pengguna Twitter Lebih aktif
Survei Tahunan Konsumsi Produk dan Media Amerika pada 2010 menunjukkan pengguna Twitter yang aktif berkicau 506 persen menulis blog dan 314 persen rajin berkomentar dalam blog dan forum. Sedangkan 451 persen rajin menampilkan video di blog mereka atau YouTube, 209 persen menulis sesuatu yang sudah dipublikasikan, 142 persen berpartisipasi dalam kegiatan politik atau lingkungan, dan 141 persen merupakan bagian dari grup pelobi. Data ini dirangkum dari 26 ribu warga Amerika.

3. Kicauan Emas
Penghargaan Golden Tweets diberikan Biz Stone–anak perusahaan Twitter–pertama kali kepada Stephen Colbert pada 2010. Kemenangan ini diperolehnya karena tweet-nya langsung di-retweet 44.183 kali. Tweet tersebut berbunyi, “in honor of oil-soaked birds, “tweets” are now “gurgles”.”

4. Kicauan Terindah
Marc McKenzie memperoleh penghargaan The Most Beautiful Tweet yang diselenggarakan di Hay Festival. Festival Literatur dan Seni ini merupakan arena mencari penulis berbakat di Inggris. Tahun lalu festival ini mengadakan perlombaan untuk The Most Beautiful Tweet.
Tweet yang membawa kemenangan bagi McKenzie itu berbunyi, “I believe we can build a better world! Of course, it’ll take a whole lot of rock, water & dirt. Also, not sure where to put it.”
Peter Florence, direktur festival ini, mengatakan definisi “kicauan terindah” itu memiliki berbagai kategori: penuh perasaan, hasrat, mengandung metafora, sekaligus paling lucu yang pernah dikirimkan.

5. Alasan Menggunakan Twitter.
Saya senang mempelajari hal baru dari orang-orang.
Saya mendapatkan informasi dengan cepat.
Saya senang terhubung dengan banyak orang.
Saya ingin memperlancar bisnis baru.
Saya senang bila banyak orang mengikuti (following) saya.
(Survei MarketingProfs pada 2009 ini melibatkan 432 pengguna Twitter dan dianalisis oleh Allen Weiss, Profesor USC’s Marshall School.)

6. Topik Paling Ramai 2010
Sepuluh topik paling heboh sepanjang 2010 adalah tumpahan minyak, piala dunia 2010, film Inception, bencana gempa bumi Haiti, Vuvuzela, Apple iPad, Google Android, Justin Bieber, film Harry Potter & The Deathly Hallows, dan Pulpo Paul.

 

Source : http://www.tempointeraktif.com


Posted on 10 Februari 2011, in Berita and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: