Video Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik


Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ifdhal Kasim, mengungkapkan bahwa tragedi penyerangan terhadap warga Ahmadiyah di Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten kemarin, Minggu (6/2/2011) merupakan bentuk pelanggaran HAM serius.

“Kami menilai berdasarkan informasi yang diperoleh saat ini, apa yang terjadi di Cikeusik yang membuat tiga tewas dan beberapa orang luka-luka, merupakan bentuk pelanggaran HAM serius,” kata Ifdal dalam konprensi persnya di Kantor Komnas HAM, Jakartan Senin (7/2/2011) Hak hidup, hak untuk bebas memilih agama dan menjalankan ibadah, hak untuk berkumpul, hak atas rasa aman, hak privasi tempat tinggal, hak perlindungan atas hak miliknya, hak untuk tidak didiskriminasi, dan hak anak. “Penyerangan tersebut mengakibatkan sejumlah hak-hak warga Ahmadiyah terlanggar,” ucapnya. Menyikapi peristiwa tersebut, Komnas HAM menyatakan mengecam segala bentuk tindak kekerasan yang dilakukan sekelompok orang terhadap warga Ahmadiyah di Cikeusik. “Komnas HAM segera membentuk tim untuk menyelidiki peristiwa tersebut sampai tuntas,” ujarnya. Tim tersebut saat ini sudah mulai bekerja dan turun kelapangan untuk mengetahui hal yang sebenarnya terjadi. “Kita akan mengkonfirmasi semua informasi yang diperoleh, dan sangat diluar batas imaginasi kita. Kita akan melakukan penyelidikan yang objektif. Nanti, akan diambil tindakan oleh kepolisian untuk dibawa kepersidangan dan mengetahui siapa pihak yang bertanggung jawab,” tegasnya.

Sebelumnya, ratusan orang telah melakukan penyerangan terhadap Jamaat Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, empat luka berat, dan satu luka ringan serta menyebabkan kerugian materi yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Iklan

Posted on 8 Februari 2011, in Berita and tagged . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. Ya… ALLAH semoga enggkau berikan kesabaran kepada KAMI … Sehingga kami dan Saudara2 kami tidak berlaku KEJAM …. Amin ya Robbal Alamin.

  2. minta amppuuun!! bisa ya kejam begitu orang2 yg mengatasnamakan agama…. apakah ada diajarkan untuk berbuat demikian?? menyerang membabi buta, gelap mata, gak pake nurani ke orang2 yg jelas2 dalam keadaan sudah lemah..

  3. lebih parah dari pembunuhan binatang….
    dua pihak ko teriak Allahu akbar ..dasar sablenk..
    kenapa nga sekalian teriak BENTO 3X aja..wkwkwkwk

  4. biadab…….!!!! pelakunya lebih-lebih dari binatang…..!!!

  5. dua kalimah syahadad

    saya 100% islam,
    pertanyaan saya,yang sesat disini apakah yang dianiaya ataukah malah sebaliknya justru yang menganiaya,tapi berkedok agama………..!!!!!!!!!!

  6. PELAKUNYA HARUS DIHUKUM MATI PELAKUNYA BIADAB ANJING KAMU MANUSIA ITU YANG KAUBUNUH LAIN BINATANG ….KAMU YG BUNUH ITU SEBALIKNYA YG GAK PUNYA AGAMA……

  7. Tuhan ampunilah mereka, sebab mereka tidak tau apa yang mereka lakukan.

  8. julianusginting

    astagaa…..ga kuat saya lihat gambarnyaa…. 😦

  9. astagaa….tragis bener…manusia saja berani dia pukul sampai mati bagaimana dengan mahluk yg lain?semoga saja setan menghantui tidurmu hai bagi kau yg telah membunuh atas nama agama…sialannnn …anjinggg. kupercaya kau pasti masuk nerakaaaaaaa.a….jahanammmmmmmmmm………

  10. pelakunya bukan hanya harus dihukum mati bro…tp disiksa…1000xlipat seperti perbuatannya itu.anehh…polisi yg melihat itu cuma diam aja…
    anjinggggg kau polisii… mudah2an kaupun masuk neraka sialannn!!!!!!!…..polisi anjinggggg smuaaa

  11. semoga video itu memberi kita kesadaran agar menjauhi kekerasan, karena kekerasan atas dalih apapun tidak dibenarkan

  12. Stop kekerasan… apa yang kau lakukan didunia ini,
    akan kau terima pula di akhirat.

  13. ataghfirullah hal adziem, ya ALLAH tunjukan yang benar itu benar, yang salah itu salah.//
    Saudaraku umat manusia semua, apapun alasanya membunuh seseorang yang sudah tidak berdaya adalah dosa, jangankan terhadap manusia, terhadap hewanpun jika dilakukan tanpa alasan, saya kira itu juga dosa besar.
    Ya Allah ampunilah mereka, amiiin.

  14. Ya Allah, mengapa mereka bertindak sekeji itu, bukankan mereka juga sesama manusia, sangat tidak terpuji, kekejamanya sepertinya melebihi buasnya binatang, Astaghfirullah hal adziem, … Ya Allah ampunilah saudara-saudaraku yang sedang khilaf itu ya Allah…..

  15. Ya, ampun Tuhan, Koq ada ya orang meneriakkan nama Tuhan tapi membantai sesama, sesat atau tidak, maka tidak ada satu orangpun yang berhak menghakimi selain Tuhan.Semoga kita Yang mengaku mempercayai adanya Tuhan lebih menggenakan KASIH dalam hidup ini dan tidak menggap bahwa kitalah yang paling benar dan yang lain salah.

  16. jadi inget film G 30 S PKI ,kok bisa yaa…………. .Kalau ahmadiah itu dianggap sesat dan menyesatkan jangan dikuti fahamnya amallunaamallukum saja lahhh…. soal aqidah itu urusan pribadi dengan yang Di Atas,emangnya lulu pade udah bener keimanannye .Kok jadi pade ngebunuh.

  17. nah ini dia, jangan di tiru kawan2. akibat seperti ini merugikan smua pihak.
    jelas sekali ini mengatas namakan agama. jika anda beragama (agama apapun) dan beriman kepada Tuhan, maka tunjukkanlah imanmu kepada sesama, dengan cara mengasihi sesama, seperti Allah / Tuhan mu telah mengasihimu sebelumnya. belajarlah mengendalikan diri sendiri, itu paling utama!!

  18. ulama ahir jaman adalah seburuk2 mahluk,karna dari mulut mereka penyebar fitnah n kebohongan.para ulama ulama lah yang paling bertanggung jawab atas semua penyerangan dan pembunuhan,kerusuhuhan atas nama agama islam d negri ini.hai para ulama ahir jaman agama islam bukan buatan nenek moyang mu atau made in japan yang katanya bisa dinodai atau dinistakan.islam ciptaan ALLAH SAW tak siapa pun yang dapat menandingi karya NYA.apa lagi menodainya.emang kaen bisa dinodai.agama islam milik semua muslim dan tidak ada hak mu wahai ulama untuk menkafirkan orang apa lagi menyuruh untuk membunuh se sama manusia.

  19. Biadab………dimana rasa kemanusiaan mereka…. apakah ada ajaran agama Islam yang mengajarkan membunuh kepada keyakinan yang berbeda……..kalo kasus ini sudah menjadi isyu publik dan tayangan videonya ada di TV apapun…. tunjukkan dirimu wahai “manusia biadab” bahwa kamulah yang bertanggung jawab…. Ya ALLAH mengapa manusia yang mengaku beriman kepadaMU menjadi kalap dan melanggar PERINTAHMU…. Ya ALLAH mengapa tidak ada kasih sayang dengan sesama manusia….. Ya ALLAH Tunjukkan yang benar adalah benar dan yang salah adalah SALAH… Hanya kepadaMUlah kami semua memohon pertolongan…. Amien

  20. Agama tidak bisa memuaskan keinginan umat manusia, carilah Kerajaan Surga dan Kebenarannya maka amanlah dunia ini.

  21. Melihat kejadian2 kekerasan yang mengatas namakan agama, saya jadi bertanya dimana tanggung jawab para ulama yang melakukan si’ar agama apakah mereka benar2 iklas dalam melakukan si’ar karena saya lihat mereka dalam melakukannya tidak iklas, lihat saja para ulama sekarang ini mereka bak selebritis dan agama dijadikan kendaraan bisnis bagi mereka contoh saja apa mau mereka kita undang tanda kita beri amplop
    jujur saja saya berani berkata mereka badannya islam tapi bhatinnya belum islam karena mereka semua sangat pintar ilma syariat tapi sangat lemah dalam ilmu makrifat, akhinya kita semua sebagai umat bisa celaka semua karena ulama sangat mementingkan kedunawian, maaf kalo komennya kepanjangan……..

  22. wwwoooooooyyyyyyyyyyy…..
    BANGSAT KABEH!!!!
    APA AGAMA KALIAN MENGAJARKAN UNTUK MEMBUNUH ORANG LAIN JIKA ORANG LAIN ITU BERBEDA KEYAKINAN???
    SAMA AJA DENGAN HEWAN DONK KALIAN..
    PERASAAN, AGAMA APAPUN ITU MENGAJARKAN KEDAMAIAN, KEBAIKAN, BUKAN MERUSAK RUMAH,TEMPAT IBADAH,BAHKAN MEMBUNUH ORANG LAIN YANG TIDAK SEPAHAM..
    KALO EMANG DIANGGAP MENGGANGGU KETENTRAMAN, TOH ADA HUKUM DAN PERANGKATNYA SEBAGAI TEMPAT MENGADU…
    TAPI KALO EMANG KALIAN SUDAH BUTA HATI YA SUDAHLAH,KARENA SEBENARNYA PERBEDAAN HANYA DI MANUSIANYA SAJA…
    DIMATA TUHAN,KITA SAMA AJA…

  23. Asslmkm…

    Hmmmmmm…….

    Jangan Pernah menganggap kita(Manusia) paling tahu akan semuanya karena yang Maha Tahu adalah Allah SWT.

    Jangan Pernah menganggap diri kita (manusia) adlah yang paling benar karena kebenaran itu hanya milik Allah SWT.

    Jangan Pernah kita (manusia) menjadi murka dengan nafsu kita karena murka adalah mutlak milik Allah SWT.

    Apa yang sudah terjadi adalah kehendak Allah SWT. Karena Allah selalu memberikan cobaan untuk kita tela’ah lagi. Apa yang salah pada diri kita? apa yang kurang pada diri kita? Mari kita perbaiki diri kita masing-masing…

    Tidak ada Nabi setelah Nabi Muhammad SAW. Itu yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Dan Jelas sudah Tercantum Dalam Al-Quran.
    Kita memang dibenarkan untuk berperang melawan siapa saja yang menistakan Agama Islam. Tapi Banyak cara untuk memerangi nya, tidak hanya dengan cara KEKERASAN, Tidak hanya dengan cara SALING BUNUH MEMBUNUH karena semua itu adalah pilihan terakhir….. INGATttt… Allah yang menciptakan dan Allah pula yang Mengakhiri nya… jadi klo kita membunuh sama saja kita mengakhiri apa yang tidak Allah lakukan pada seseorang itu.(Allah memang memberikan takdir, tapi kita bisa merubah dengan tindakan kita).

    JADI MARI KITA SEBAGAI SEORANG MUSLIM YANG TAAT KEPADA AGAMA DAN ALLAH SWT, BERSIKAP LAH SEBAGAI SEORANG MUSLIM, BERPRILAKULAH SEBAGAI SEORANG MUSLIM DAN BERPIKIRLAH SEBAGAI SEORANG MUSLIM… SESAMA SAUDARA HENDAKNYA KITA SALING MENOLONG, APABILA SAUDARA KITA TERSESAT, HENDAKNYA KITA MEMBANTU UNTUK KEMBALI KEJALAN YANG BENAR DAN DENGAN CARA2 YANG BENAR PULA.

    KEEP POSITIVE THINK GUYSSSS…… I LOVE ISLAM, I LOVE MY LAST PROPHET MUHAMMAD SAW AND I LOVE MY GOD ALLAH SWT.

    Wassalam

  24. Tunjukkan kalau Islam itu Rahmatan lilalamin,saya yakin pelakunya hanya orang preman bayaran

  25. AGAMA ISLAM DAN NAMA ISLAM telah lahir dahulu sebelum AKMADIAH yg lahir abad 18..DAN bagi muslim dan Islam yang benar adalah pengikut Nabi Muhammad SAW dan Nabi Terakhir bukan Nabinya Akmadiah yg di Pakistan, Islam toleransi berdampingan dan mengayomi agama lain, namun Islam tidak toleransi apabila Agama dan Nama Islam disesatkan, Jadi Islam hanya Percaya Nabi Muhammad SAW adalah nabi Terakhir dan merupakan harga mati, karena Beliau lah yang menerima wakyu serta membawa Kitab suci Al”Quran. Jadi yang menganggap ada nabi lagi setelah setelah Nabi Muhammad Saw adalah bukan Islam..Jadi alangkah adil apabila hak asasi manusia bukan berarti seenaknya sendiri mengeclaim Islam tapi nabi nya bukan Nabi Muhammad SAW.dalam arti Ahmadiah tidak seenaknya sendiri menganganggap dirinya Islam..Dirikan lah agama sendiri,,Umat muslim akan toleransi pada Ahmadiah spt Islam toleransi dengan Agama agama lain, jgn berlindung dihak asasi manusia tapi Ahmadiah menghina Nabi Muhammad SWA..Walau begitu saya mohon untuk Saudara Muslim jangan engkau melakukan tindakan diluar prikemanusiaan,,kita ada hukum positif,ada aparat,negar..namun apabila Negara tidak tegas menegakan SKB maupun membiarkan Umat Islam dihina nabinya, mari kita lewat jalur Pemilu,,nah untuk orang2 yg mengaku Islam namun selalu menyudutkan hak2 Aqidah Islam mohon utk tdk membuat komentar yg justru menghancurkan Islam sendiri dgn tetap membela Aliran Muhammadiah..(Para umat Islam yg berduit,jabatan tinggi di perguruan Tinggi,pemerintahan , Ulama yg laris)..Pahami Perasaam Umat dibawah..

  26. Maaf koreksi Komentar saya..yg ditulis Nabi Muhammad SWA seharusnya SAW dan yg ditulis Aliran Muhammadiah seharusnya Ahmadiah..MOhon Maaf..Intinya saya meminta kita semua berlaku ADil..baik cara pandang,perlakuan,maupun Aqidah..MARI UMAT ISLAM JGN ENGKAU MAU DI MARGINALKAN DAN DISUDUTKAN..ini dunia baru perang antara Islam dan Sekuler ( Kebebasan dan Islam KTP )..Tapi Jgn Lupa Kita tetap dalam Koridor Hukum Positif..Hukum Negara..TAPI JANGAN BICARA HUKUM POSITIF HANYA KALAU UNTUK MENANGANI DAN YG DIKENAKAN HANYA UMAT MUSLIM DAN KAUM MISKIN, SEMENTARA UNTUK MAFIA PAJAK,CENTURY DAN KORUPTOR MANA HUKUM ITU..wASS wr wB.

  27. Saraf Tuh Manusia…Dah MAti MSih Trus Di HEmbat..???SAARAAAF…
    Jadi Bingung, Yg Gk Pnya Agma Sbenernya Siapa siih..MEreka Yg Mati Pa MEreka Yg Menyebut Allahuakbar….Ngbubuh Orng Pke Ngucap Allahuakbar Segala lg..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: