Iron Maiden Visit Indonesian “Heavy Metal” Year 2011


Iron Maiden Visit Indonesian "Heavy Metal" Year 2011

 

Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain bas Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan mempengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal.

Iron Maiden akan habis-habisan saat menggelar konser di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara pada 17 Februari 2011 mendatang. Selain datang dengan personel lengkap, Iron Maiden juga akan membawa pesawat terbang Boeing 757, kru dan perlengkapan manggung dengan bobot total mencapai 25 ton.

“Yah mereka memang bawa pesawat sendiri dan alat sendiri. Yang set panggung juga kru dari mereka. Bener-bener profesional,” jelas Tommy Pratama, bos promotor Original Production ketika berbincang dengan Yahoo! Indonesia di mall Sudirman City Walk belum lama ini.

Sang Vokalis Bruce Dickinson juga akan menjadi pilot pesawat Ed Force One, pesawat yang ditumpangi personel dan kru Iron Maiden setiap menggelar konser. Bruce memang telah memiliki sertifikat pilot sejak tahun 1980-an. Semenjak itu setiap kali Iron Maiden tur dengan pesawat terbang, Bruce-lah yang berada di kokpit.

Band dengan personel Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bass), Nicko McBrain (drum), Adrian Smith, Dave Murray  dan Janick Gers (gitar) menggelar konser di Ancol dan Bali (20 Februari 2011) dalam rangka tur dunia The Final Frontier 2011.

Iron Maiden menurut jadwal akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pada 16 Februari 2011. Mereka langsung menata panggung dan melakukan check sound setibanya di Ancol.

Konser Iron Maiden yang sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dipindahkan ke Pantai Carnaval Ancol Jakarta. Pertunjukan musik bertajuk “The Final Frontier World Tour 2011 Live Concert” ini akan digelar pada 17 Febuari 2011 mendatang. Selain di Jakarta, band beraliran heavy metal dari London, Inggris, ini juga akan beraksi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, pada 20 Febuari 2011.

“Tanggal 5 Januari lalu, pihak GBK memberitahu lewat surat bahwa stadion akan digunakan untuk penyelenggaraan sepakbola pra olimpiade,” kata promotor Original Production, Tommy Pratama, dalam jumpa wartawan di Citywalk, Jakarta, kemarin. Tommy menambahkan, karena enggan mengambil resiko bentrokan jadwal, maka pihak Original memindahkan venue ke Ancol.

Perubahan itu justru menjadi angin segar bagi penyelenggara, karena pantai Carnaval Ancol tak kalah besar kapasitasnya. “Guna memanfaatkan itu, kami menargetkan jumlah penonton mulai dari 25 ribu sampai 50 ribu,” ujar Tommy.

Source : http://id.omg.yahoo.com

Posted on 16 Januari 2011, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: