AFF Suzuki Cup 2010 : Firman Utina Pemain Terbaik | Mohd Safee bin Mohd Sali Pencetak Gol Terbanyak


Pemain Terbaik AFF Suzuki Cup 2010 - Firman Utina

 

Meskipun gagal mencetak gol dalam eksekusi pinalti pada Leg 2 Final  AFF Susuki Cup 2010 antara Indonesia Vs Malaysia, Kapten timnas Indonesia Firman Utina ditetapkan sebagai pemain terbaik .  Atas keberhasilannya itu, Firman berhak memperoleh hadiah uang senilai 10.000 dolar AS. 

Dalam laga final kedua ini, Firman harus keluar di babak kedua, dan digantikan Bambang Pamungkas. Firman berperan besar untuk Timnas sejak babak penyisihan grup hingga final.

Firman Utina kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 15 Desember 1981 ini mampu tampil penuh memotivasi rekan-rekannya. Posisi sebagai gelandang serang ini memberikan umpan matang untuk pemain lini depan.

Saat ini ia memperkuat Sriwijaya FC tim dari Liga Super Indonesia memiliki tinggi badan 165 cm. Pemain ini pernah bermain di klub Persma Manado, Persita Tangerang, dan Arema Malang. Ia juga telah memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia dan terpilih sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan Indonesia melawan Bahrain di Piala Asia 2007.

Ia juga sempat mengantarkan Arema Malang menjuarai Copa Dji Sam Soe dan terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Dalam laga final ini, Timnas sepak bola Indonesia gagal merebut gelar AFF Suzuki Cup setelah hanya menang 2-1 atas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu.

Mohd Safee bin Mohd Sali - Menerima Trophy Pencetak Gol Terbanyak

Sementara itu  pencetak gol terbanyak direbut Mohd Safee dari Malaysia dengan lima gol.

Malaysia mengukir sejarah baru untuk pertama kalinya merebut trofi dengan kemenangan agregat 4-2. Di final pertama, Harimau Malaya menang 3-0 atas Tim Garuda.

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengumumkan Jumat (31/12) sebagai hari libur nasional untuk merayakan keberhasilan tim nasional sepak bola negara tersebut memboyong Piala AFF Suzuki Cup 2010.

Najib mengucapkan selamat kepada skuad Malaysia yang berhasil menundukkan tim Indonesia dalam laga final di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam dengan keunggulan agregat 4-2.

“Anak-anak muda ini sudah membuat kita bangga dan kita harus memanfaatkan kemenangan ini untuk mendongkrak sepak bola Malaysia menuju kejayaannya,” kata Najib dalam pernyataannya kepada kantor berita Bernama, Kamis.

Predikat juara yang diraih oleh Safiq bin Rahim dan kawan-kawan pada tahun ini merupakan yang pertama sejak kejuaraan digelar. Sebelumnya juara turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger itu adalah Vietnam.

Striker timnas Malaysia, Mohd Safee bin Mohd Sali dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak gelaran Piala AFF 2010 dengan raihan lima gol.

Dari lima gol yang dihasilkan oleh pemain dengan nomor punggung 10 itu, tiga di antaranya disarangkan ke gawang timnas Indonesia. Sedangkan dua gol lainnya disarangkan ke gawang Vietnam.

 

Posted on 30 Desember 2010, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Salam,

    Congrats to all Malaysia team🙂 We’are asian, go go go, don’t give up. Indonesia, u r good also, good luck to all asian country.

  2. congratulation to malaysia team

    do the best and be the best

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: