Video Final Leg 1 AFF Suzuki Cup 2010 Indonesia Vs Malaysia


Kita sudah saksikan bersama bagaimana Harimau Malaya bisa membantai Pasukan Garuda 3 – 0 di Bukit Jalil National Stadium Kualalumpur Malaysia. Sebuah kekalahan pahit yang tidak pernah kita duga sebelumnya, karena selama ini kita terlena dinina bobokan oleh euforia kemenangan.

Bukit Jalil menjadi saksi takluknya Garuda oleh Harimau Malaya. Di laga pertama Final AFF Suzuki Cup 2010 itu, tim Merah Putih dibungkam tiga gol tanpa mampu mengimbangi permainan Malaysia yang penuh percaya diri.

Terlepas dari gangguan sinar laser terhadap timnas Indonesia, penampilan Malaysia di laga final leg pertama di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Ahad (26/12) malam, patut diacungi jempol. Tim Garuda bisa dibilang kalah di semua lini.

Firman Utina dan kawan-kawan dinilai bermain buruk tadi malam. Lini tengah yang seharusnya didominasi Firman Utina dan Ahmad Bustomi ternyata leluasa dikuasai Malaysia. Skuad Harimau Malaya yang tampil dengan percaya diri memukul telak Indonesia 3-0. Wajar jika para pendukung Indonesia yang menonton langsung kemudian meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.

Terkait sinar laser yang ditembakkan ke arah para pemain Indonesia, seorang pendukung timnas menilai memang cukup mengganggu. “Mungkin ada sebagian penonton yang nakal, tapi saya yakin sebagian besar suporter Malaysia tidak seperti itu,” ujarnya.

Seorang suporter Timnas lainnya mengimbau agar Indonesia belajar dari kekalahan seperti yang dilakukan Malaysia saat tumbang 1-5 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dalam babak penyisihan grup. “Mungkin kita juga harus belajar dari kekalahan,” katanya. :Mereka (Malaysia) menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan kekalahan waktu itu. Saya lihat dari permainan, Malaysia memang lebih baik kali ini.”

Tapi, tentu saja, itu bukan akhir segalanya. Masih ada laga kedua final yang rencananya digelar di rumah kita, 29 Desember nanti. Laga kedua itu akan menjadi tugas berat. Untuk menaklukkan Malaysia, Timnas Indonesia butuh kemenangan dengan empat gol tanpa kebobolan. Bila dalam dua babak kita menyarangkan tiga gol tanpa bobol, maka laga dilanjutkan perpanjangan waktu.

Dan lagi, final AFF Suzuki Cup 2010 bukanlah akhir segalanya. Masih banyak yang perlu dibenahi di rumah kita, laksana mencabuti rumput liar di halaman sendiri. Kita tentu mendukung dan mendorong upaya itu. Sayap Garuda boleh patah, tapi ia akan pulih, menjadi lebih kuat, terbang lebih tinggi!

Posted on 27 Desember 2010, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. aku ber do’a semoga indonesia bisa membalas malaysia denangan skorr 4-0/lebih.
    aku ingin indonesia tidak bermain main lengah pada hari rabu itu dan seporter indonesia harus sportiv dan tenang jangan seperti malaysia bermain laser
    dan semoga indonesia bisa menang dan bisa mencetak gol sebanyak 4-0/lebih
    semoga kita mendapat juara yg pertamakali nya

    ___GARUDA_DI_DADAKU_ KIRIMSALAM UNTUK SEMUA DAN PEMAIN TIMNAS

  2. ayo indonesia q,,
    q percaya kamu bisa menang,,d dalam pertandingan selanjut nya..!!
    kalah kn malaysia itu ,dgn skor d atas mereka,,ok.
    Hanya itu kmi masyarakat indonesia bsa tertawa kmbali atas ke kalah indonesia kmren…
    ayo,,
    ayo indonesia q ,,maju lah..untuk menang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: