Foto Tersangka Peledakan Bom Kalimalang


Ahmad, Tersangka pelaku peledakan


Walaupun terluka parah, Ahmad bin Abu Ali, pengayuh sepeda pelaku peledakan di depan Pasar Sumber Artha, Bekasi Timur, setelah meledakan diri dan terjatuh rupanya sempat memberikan perlawanan kepada tiga orang petugas kepolisian coba membekuknya.

Menurut  anggota BM Lantas Polres Metro Bekasi yang ikut membekuk pelaku, Aipda Sugianto, pelaku melawan sambil terus menyebutkan asma Allah. Iapun menduga bahwa pelaku juga memiliki ilmu beladiri, melihat dari perlawanan yang ia berikan.

“Akhirnya setelah beberapa saat ia (pelaku) melakukan perlawanan saya bisa kunci dia, baru saya bawa ke pos,” tuturnya menceritakan aksi pagi ini.

Dari barang bukti yang disita, kepolisian menyimpulkan material bahan peledak yang meledak di depan pasar Sumber artha Pondok Kelapa Kecamatan, Duren sawit Jakarta Timur, pada Kamis (30/9/2010), sekitar pukul 08.00 Wib, terdiri dari karbit dan bubuk mesiu yang dirakit bersama paku sepanjang lima sentimeter dan paku sepanjang 7 sentimeter.

Berikut kronologis kejadian, seperti dirilis secara resmi oleh Divi Humas Polri:

Pada hari Kamis tanggal 30 September 2010 pada saat situasi lalu lintas sedang padat, pelaku peledakan dengan menggunakan sepeda ontel melintas di belakang AKP Herry (kanit gatur Lantas Resto Bekasi kota) yang saat itu sedang mengatur lalu lintas.

Tiba tiba Bom yang dibawa oleh Pelaku meledak sedangkan setelah terjadi ledakan Pelaku sempat berdiri untuk melarikan diri namun oleh AKP Herry berhasil di tangkap selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit untuk perawatan.

Saat dibawa ke RS Polri kondisinya mengalami luka di bagian kepala pipi sebelah kiri, luka leher, luka di dada sebelah kiri, tangan kanan putus dan kaki kanan luka. Selain itu, kondisinya juga sangat kumuh, badan tidak terawat dan kotor serta pakaian lusuh.

AKP Herry Sudah Punya Firasat Buruk

AKP Herry Azhari, Kanit Patroli Polrestro Bekasi yang berhasil membekuk pelaku

BARANG BUKTI - Polisi menunjukan barang bukti berupa sepeda ontel yang digunakan oleh pelaku peledakan bom di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat




Source :
http://www.tribunnews.com/

Posted on 1 Oktober 2010, in Berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Ngeri melihat dampak dari sebuah Bom ini. Saya tidak habis pikir dimana kita lagi butuh kenyamanan dalam hidup mereka malah nyaman dengan ngebom.
    Semoga pemerintah bisa menyelesaikan segala macam bentuk konflik di negeri ini dimana berita2nya memenuhi beragam media akhir-akhir ini. Kita lelah. Gak minta makan kok sama pemerintah cuma minta beri kenyamanan ketika sedang mencari makan.
    Tks atas infonya🙂

  2. uuughh ada ada aja
    kemaren baru liat ground zero bom bali

    nb :
    maaf baru bisa BW sekarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: