Hudson Tersingkir dari Ajang Indonesia Mencari Bakat


Indonesia Mencari Bakat

Indonesia Mencari Bakat adalah ajang pencarian bakat anak-anak bangsa yang dikemas dalam sebuah program bergenre talent show. Program ini merupakan buah pemikiran putra putri bangsa; dirancang, diciptakan, dan juga akan diikuti oleh anak bangsa.

Trans TV merupakan sebuah stasiun televisi yang tergabung dalam Trans Corp (Trans TV, Trans 7, dan Trans Studio), ini menjadi sebuah jaminan bahwa bakat-bakat yang ditemukan di Indonesia Mencari Bakat akan tersalurkan dengan sempurna. Pemirsa juga akan dilibatkan untuk menentukan bakat terbaik melalui polling sms.

Penampilan Asli Hudson

Hudson dengan nama lengkap Hudson Pranajaya adalah salah seorang  finalis IMB perwakilan dari Yogyakarta yang menampilkan bakatnya sebagai penyanyi, namun dengan konsep two face, yakni berperan sebagai laki-laki dan perempuan dalam satu tubuh sekaligus.

Penampilan Hudson di atas panggung
Penampilan Hudson di atas panggung
Illustrasi Penampilan Hudson – Jessica

Pemuda yang sehari-hari tinggal di Kampung Sayidan Kota Yogyakarta tersebut mengatakan konsep two face adalah ide yang diciptakannya, meskipun dalam Ajang  Britain’s Got Talent 2010, kita kenal Mark James yang berpenampilan sama dengan Hudson.  Meskipun demikian, saya pribadi menilai bahwa performance dan Talenta Hudson jauh di atas Mark James.

Berawal dari keseharian Hudson yang bekerja sebagai event manager sebuah perusahaan di Jakarta yang sempat kehabisan ide. Hingga akhirnya muncul ide two face yang menurut Hudson lain dari yang lain. “Ingin sesuatu yang berbeda,” kata Hudson.

Konsep two face sendiri tidak hanya berupa perilaku yang berbeda dari dua karakter, yakni sebagai laki-laki dan perempuan. Melainkan juga menampilkan riasan dan kostum yang menggambarkan perbedaan tersebut, baik tampil dengan kostum laki-laki maupun perempuan.

Salah satu ciri kalau Hudson naik ke pentas Indonesia Mencari Bakat (IMB) Trans TV, bukan hanya penampilan (suara)-nya saja yang dinilai para dewan juri atau oleh pasangan berkolaborasinya. Tapi termasuk juga fisiknya yang terdiri dari Jessica dan Hudson.

Awalnya, Hudson merias wajah dan menjahit sendiri kostumnya. Lantaran kesibukan, akhirnya Hudson meminta bantuan make up artist untuk menjahitkan kostumnya.

Namun Si dua wajah, Jessica – Hudson, finalis Indonesia Mencari Bakat (IMB), Minggu (26/09) harus menerima pil pahit. Berkat kurangnya jumlah SMS yang dikirim Indonesia kepadanya, akhirnya namanya harus tersingkir dari IMB.  goodbye, Hudson. Yang masuk grandfinal adalah Putri Ayu, Brandon dan Klantink.

Hudson sudah menunjukkan semua kebolehannya. Dia bukan penyanyi lipsync seperti banyak yang dilakukan orang ”peniru”. Kelebihan Hudson adalah, dia menyanyi langsung sambil acting.

Meski keluar dan tidak menjadi grandfinalis, Hudson sudah mengantongi 100 juta rupiah, dan mendapat kontrak acaranya sendiri di layar kaca.

Bandingkan Video  Hudson dengan Mark James dari Britain’s Got Talent

Posted on 27 September 2010, in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. Aku suka dengan penampilan Hudson yg sangat menghibur. Sayang banget dia harus tersingkir kemarin malam… 😦

  2. Sayang sekali, videonya Mark James gak bisa dilihat dari tempatku… :((

  3. IMB makin ga enak ditonton sudah kehilangan gregetnya semenjak JP dieliminasi

  4. sayang sekali hudson harus tersingkir pdahal ad yg lbih pantas keluar….hudson itu menampilkan sesuatu yg beda dan jarang bs d lakukan oleh orang lain bahkan artis sekalipun, hudson bener2 bakat yg d cari oleh indonesia tapi sayangnya kenapa semua harus bergantung pada polling sms jadix begini deh yg seharusnya bertahan malah keluar….IMB jadi khilangan daya tarikx…ttp maju terus buat Hudson…

  5. wah,, uda gak ad hudson , imb jadi gak seru,, stiap kali mo nton imb krna mau liat penampilan HUDSON, aplg kmrn tantangannya minggu dpan dia hrus bawain lagu jepang,, aku pengen usul , biar HUDSON nyanyi kokoronotomo ,, hehe kan bagus lgunya,, tp belum terealisasi , ,, hiks2,,

  6. Putri Ayu memang memiliki suara yang kuat namun sayang napasnya pendek,artikulasi pengucapan kata-katanya tidak jelas dan ini kesalahan fatal seorang penyanyi.Klantink memang kreatif namun banyak pengamen jalanan di Solo,Yogya,Semarang dan Jakarta dengan konsep yang sama.Brandon makin monoton,banyak gerakan yang diulang saat menari.Hudson menampilkan sesuatu yang baru di IMB,bernyanyi tanpa lypsync,menari,teater,akting dengan dua wajah dalam satu tubuh.Aneh,lucu,unik,sekaligus menghibur.Benar-benar tiada duanya di Indonesia.Juri dan pemirsa yang teliti dan tahu seni pasti akan mempertahankan Hudson.Ternyata metode SMS terbanyak dan penyelamatan peserta oleh juri tdk tepat.

  7. Pertanyaan kepada juri-juri di IMB dan TransTV,mengapa rating SMS IMB tdk ditayangkan secara transparan?

  8. Saya bingung saja jangankan Hudson, Rumingkang gugur saja gugur merupakan pertanyaan besar buat saya, jika mereka diambil oleh luar negeri seperti Anggun, semua protes bahwa kenapa aset bangsa diambil oleh orang lain , sementara budaya Indonesia tidak bisa dipertahankan. Untuk Putri Ayu bagi saya sangat bagus, tapi maaf bukan di Indonesia cari Bakat ajang kompetisinya, tapi di bagian nyanyi seperti super mama atau Indonesian Idol, karena di sana baru bisa teruji semuanya, tapi cobalah seleksi lebih baik lagi acara sudah bagus tapi pemilihannya tidak tepat janganlah meniru statipn lain dalam pemilihan sinetron tidak tepat tapi berikanlah sajian yang baik untuk pemirsa, seperti Brandon untuk seusia dia sangat oke untuk pemenang, Klantingpun sebenarnya banyak ya yang bisa seperti dia karena untuk musik seperti itu jika dipersaingkan untuk ajang group band maka baru bisa diuji kehebatannya. Untuk Hudson dari berjuta-juta bangsa Indonesia ini belum tentu ada 10 orang yang bisa karena memang sangat sulit.

  9. yah, sayang banget.. padahal bakatnya sangat luar basa…😦

  10. Hodson tereliminasi aku jadi males melihat IMD, sepertinya IMD tampa Hodson rasanya hambar, maju terus Hodson doaku semoga kamu tetap sukses, karena penampilanmu unik tidak ada duanya aku kecewa berat dada…… IMB.

  11. wah hodsen ko bisa klh y aneh aneh ngak ada yg bs tiru tuh

  12. JUARA IMB sbb :

    HUDSON Juara I
    PUTRI AYU Juara II
    FUNKY PAPUA Juara III

    Brenden Juara Hip-Hop Dance Monoton
    Klanting Juara Menang Rame+Teriak+Gejrang-Gejreng doanx

  13. lahhhh…………………sayang bgt tuh hudson kesingkir. makannya gw brenti liat imb…..ga seru…klantink aja yg kluar XOXOXOXOXO

  14. (tanpa maksud nyepelein klanting) Sampe sekarang sy gak abis pikir, knp klanting ke GF ya? Bukannya Hudson kualitas bakat & kemampuannya sangat jauuuuhhhhh di atas mereka ya? Dibanding acara serupa di TV tetangga, tdnya saya berharap banyak dr IMB ini. Ya plg gak bisa lahir bakat2 yg lbh berkualitas, lbh berkelas, dibanding yg dihasilkan tivi-tivi tetangga itu. Tp ternyata jebloknya SAMA! Yg berkualitas terdepak dengan sukses, yg gak ada papa-nya melaju aja gitu. Eniwei, LOVE YOU & PROUD of YOU Hudson!!!!

  15. penyanyi-pengamen-penari indobesia ada ribuan..bahkan ada yang masih dalam kandungan…..tapi orang seperti HUDSON belum tentu ada di indonesia 100 tahun ke depan……Bravo Hudson…..boikot IMB…

  16. gak wjar hudson keluar ,, penyanyi skaligus bkat seprti dya sangt sulit di cari bahkan di sluruh dunia ….
    indonesia bruntung memiliki bkat sprti hudson …
    dan bsa membanggkan nama indonesia ….

    sharusnya hudson lah yang menjadi pemenang . .

  1. Ping-balik: Gilalah, 2 dalam1 Penyanyi perempuan jesicca dan Hudson | Myzons

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: