Adjie Notonegoro di tahan di LP Cipinang


Adjie Notonegoro


Banyak yang kaget dengan penahanan designer Adjie Notonegoro. Permasalahan itu bermula dari pembayaran hutang dengan menggunakan cek kosong.

Melvin Candrianto merasa tertipu karena desainer kondang yang sudah 7 tahun menjadi rekanan bisnisnya itu menggelapkan perhiasan yang sebenarnya dititipkan untuk dijual. Karena saat ditanyakan mengenai perhiasan itu Adjie tidak bisa menunjukannya.

“Tahun 2008 saya menitip perhiasan kepada Mas Adjie untuk dijual. Beberapa bulan barang dititipkan. Ternyata barang saya sudah tidak bisa dikembalikan”, ujar Melvin saat ditemui di department store Pasaraya, Jakarta, Sabtu (17/7).

Melvin dijanjikan perhiasannya akan dikembalikan dalam bentuk cek. Tapi malang saat pihak Adjie mengembalikan dalam bentuk cek ternyata cek tersebut tak memiliki nilai uang.

Merasa tertipu akhirnya Melvin pun melapor ke Polres Jakarta Selatan pada 1 Oktober 2009.

Dijelaskan pula bahwa sebelumnya, Adjie telah membayarkan uang atas perhiasan yang dititipkan padanya.

“Saya juga mau mengklarifikasi bahwa utang awalnya Rp2,9 Miliar. Namun karena ada barang yang sudah dikembalikan, sisanya sekarang Rp860 juta”, ujar Melvin.

Tanpa sepengetahuan masyarakat, kasus ini terus bergulir dan akhirnya membawa Adjie menjadi tersangka dan akhirnya ditahan di LP Cipinang dengan pasal penggelapan.

Berikut Profil Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro (lahir di Jakarta, 18 Juli 1961; umur 48 tahun) adalah seorang perancang busana ternama di Indonesia. Adjie adalah anak dari Djati Prayitno dan Ibu Ami.

Karya busananya telah dipakai oleh orang-orang terkenal dari kalangan artis, bintang film, sampai kepala negara Adi telah merancang busana untuk 37 presiden maupun Perdana Menteri. Rancangan pertamanya untuk Pangeran Brunei. Menyusul kemudian almarhum Gus Dur, Bill Clinton, Nelson Mandela, Goh Chok Tong, Mahathir Mohammad, Abdullah Badawi, dan Presiden Kuba paling kontroversial Fidel Castro juga tak luput dari sentuhan tangan dingin Adjie.

Adjie pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn di Jerman dan kemudian ke Paris dan Italia memperdalam ilmunya. Setelah selesai belajar, Adjie kembali ke Indonesia dan membuka sebuah butik pada tahun 1986. Adjie Notonegoro memiliki Dua anak yang bernama Kevin dan Andrew. Ia adalah paman dari designer dan presenter Indonesia, Ivan Gunawan.

Sebelumnya pada awal Mei 2009 Adjie harus berhadapan dengan pihak yang berwajib. Hal ini karena ia dilaporkan rekan bisnisnya, Yusuf Wachyudi. Menurut Yusuf, Adjie telah meminjam uang sebesar Rp 147 juta padanya untuk keperluan pengadaan seragam pegawai Bank Rakyat Indonesia.

Posted on 18 Juli 2010, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: