GAME PIALA DUNIA FIFA 2010 DI FACEBOOK


GAME PIALA DUNIA FIFA 2010


Nampaknya piala dunia 2010 merupakan sebuah lahan yang dapat memberikan keuntungan  besar  bagi praktisi dunia maya terutama bagi pengembang Game. Rencananya produsen game Electronic Arts (EA) akan menggandeng pengemban game playfish untuk membuat game FIFA di facebook.

Belum banyak fitur yang terungkap dalam game itu. Salah satu hal pasti adalah game itu memiliki fitur multiplayer dimana game tersebut dapat dimainkan oleh 2 orang atau lebih Gamers.

“Membawa pengetahuan kami soal game sepakbola dan menikahkannya dengan keahlian social gaming dari Playfish jelas akan membuka peluang besar” Ujar Peter Moore, Presiden EA Sports, divisi game olahraga dari EA.

Meski tidak secara langsung menyebutkannya, game itu agaknya akan berkaitan dengan Piala Dunia 2010. “Ratusan juta penggemar bisa saling bersaing untuk memenangkan Piala Dunia FIFA lewat pengalaman bermain sepakbola interaktif yang memikat,” janji Moore.

Moore juga berjanji akan mengungkapkan lebih banyak lagi soal game ini tak lama lagi. Bisa diduga, pengumuman ini akan dilakukan sebelum gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Disamping itu, Meski sudah dibanjiri oleh banyak game, Facebook seakan tak ada henti memanjakan ‘usernya’. Setelah Game FIFA 2010, layanan game ternama juga direncanakan bakal menyatu dengan situs jejaring sosial paling populer tersebut.

Layanan game yang dimaksud adalah Battle.net. Sebuah layanan game tingkat premium yang telah dibesut Blizzard Entertainment sejak 1997 silam.

Beberapa game ternama pun bisa dimainkan melalui layanan ini. Sebut saja Diablo, Warcraft, hingga game teranyar StarCraft II. Nah rencananya, Blizzard akan menyatukan Battle.net dengan Facebook.

Seperti dilansir 1up dan dikutip detikINET, Kamis (6/4/2010), dengan bersatunya kedua layanan online tersebut, maka para penggemar Starcraft dapat memainkan game besutan Blizzard itu melalui Facebook.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Facebook untuk mengintegrasikan platform mereka dengan Battle.net, sehingga akan meningkatkan pengalaman sosial-hiburan bagi para pengguna,” ujar Paul Sams, Blizzard Chief Operating Officer.

Menurut jadwal yang disepakati kedua belah pihak, rencananya Battle.net bakal resmi berjalan di Facebook mulai 27 Juli mendatang. Hal ini memang sengaja dilakukan agar bersamaan dengan peluncuran game StarCraft II.

Sumber : detikInet



Posted on 12 Mei 2010, in Berita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Ikut meramaikan fifa worldcup…. Footbal mania….

    Ini yg keberapa ya

  2. kita tunggu game nya!

  3. Pastinya menarik dan bakalan menjadi trend di 2010 ini

  4. foto pinrang

    pasti bakal lebih disukai dibanding poker

  5. wah…, thank’s bang iwan atas infonya.., sebagai facebooker tentunya kami merindukan game sepak bola yang saat ini belum ada di facebook. kalaupun ada masih belum menarik..

    thank’s..thank’s..thank’s,,,, saya tunggu update terbarunya mas iwan…
    salam dari http://shiddiqblog.com

  6. wahh apa poker bakal jadi saingan nihh game nanti klu keluar…??
    wkwkkwkwkw….

    free download video tutorial :
    http://tipsbarudipercaya.blogspot.com/2010/05/teknik-dasar-bermain-piano-klasik.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: