SUSNO TERIMA PIALA USAI DIPERIKSA


JAKARTA — Stamina fisik Komjen Pol Susno Duadji bakal benar-benar terkuras selama beberapa hari ini. Penyidik Bareskrim Mabes Polri melakukan pemeriksaan maraton terhadap jenderal bintang tiga non job itu. Hari ini, Kamis 22 April Susno juga dijadwalkan diperiksa ulang.

Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Zulkarnaen menjelaskan, proses pemeriksaan terhadap Susno berjalan secara normal dan tidak diistimewakan. “Penyidik menggunakan metode yang sama diterapkan terhadap saksi-saksi lainnya,” katanya.

Karena itu, penyidik tidak bisa memaksakan pemeriksaan selesai dalam satu atau dua hari. “Memang ada keinginan agar perkara ini cepat selesai tapi tetap harus terstruktur. Ada prosedurnya yang bertahap,” kata perwira tiga mawar di pundak itu.

Materi penyidikan terhadap Susno masih seputar kasus Gayus Tambunan. “Secara detailnya tentu tidak bisa dijabarkan karena masih berjalan,” kata Zulkarnaen.

Susno kemarin datang ke Mabes Polri lewat pintu samping Gedung Puslabfor. Mobil Jaguar yang biasanya ditumpanginya memang berhenti di pintu depan. Namun, yang keluar hanya pengacaranya.

Dia diperiksa sejak pukul 10.30 WIB dan tuntas pukul 18.30 WIB. Susno keluar juga lewat pintu samping dengan baju batik.

Jadi, selama dua hari berturut-turut (Selasa-Rabu ) mantan kapolda Jawa Barat itu menyempatkan ganti pakaian. Dia masuk dengan seragam dinas Polri lengkap dan keluar dengan batik.

Pengacara Susno Duadji, Henry Yosodiningrat membantah kliennya sengaja menghindari wartawan. “Kita hanya mengikuti petunjuk penyidik,” kata Henry. “Kita kan tamu,” tambahnya.

Usai dari Bareskrim, Susno langsung meluncur ke Hotel Kartika Chandra. Dia menerima piala Whistle Blower Award yang diserahkan oleh komunitas pengusaha anti suap.

Muhammad Assegaf, pengacara Susno yang lain menjelaskan, kliennya menjawab pertanyaan dengan lancar. “Semuanya dijawab dengan baik oleh Pak Susno,” kata Assegaf yang kemarin juga mendampingi pemeriksaan.

Mantan pengacara presiden Soeharto itu menjelaskan kliennya masih diperiksa secara terpisah dengan tersangka yang lain. “BAP nya memang terpisah. Tidak ada konfrontasi,” katanya.

Dia menolak mengomentari kemungkinan Susno jadi tersangka. Alasannya, tidak ada pertanyaan yang relevan dengan itu. “Kami hanya menanggapi sumber informasi yang resmi, yang jelas tidak ada bukti keterkaitan Pak Susno secara pidana dalam kasus ini,” kata pengacara senior itu.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang meminta publik bersabar menunggu pemeriksaan Susno tuntas. “Pada saatnya nanti akan jelas. Kami janji transparan,” katanya.


Sumber : Fajar Online

Posted on 22 April 2010, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. siiiip lah Mr. Blower …😉

  2. sampurasuuunnnnn….. jangan takut pak susno, maju terus. “Jujur malah ancur” demi keselamatan dunia akhirat jangan takut……. eh… ngomong apa aku ini, ma’af. tapi pokokek MAJU TAK GENTAR bukan membela yang BAYAR.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: