VIDEO PENANGKAPAN SUSNO DUADJI


Senin sore, Susno dijemput oleh provos di Bandara Soekarno Hatta karena hendak bepergian ke Singapura. Alasan penjemputan tersebut adalah untuk mencegah Susno ke luar negeri karena tidak memiliki izin dari pimpinan.

Penangkapan mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji menunjukkan kepanikan Polri dan sekaligus mencerminkan sikap Polri sebagai penguasa bukan pengayom. “Penangkapan Susno bukan saja mencerminkan kepanikan di elite Polri, tapi cermin di tingkat elite penguasa,” kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhi Masardhi di Jakarta, Senin (12/4) malam.

Menurut Adhi, GIB tidak merasa terkejut dengan penangkapan Susno. Selama ini, tambah Adhi, Susno memang menjadi target yang akan ditangkap Polri. Hal itu tampak sejak Susno “bernyanyi” soal mafia pajak yang melibatkan beberapa petinggi Polri. “Yang mengejutkan, justru keberanian Mabes Polri menangkap Susno, karena kejadian ini mengindikasikan perlunya segera reformasi di tubuh Polri,” kata Adhi.

Untuk itu GIB mendesak DPR mengoreksi undang-undang tentang Polri. “GIB akan segera mengagendakan penangkapan Susno ini sebagai bahan kajian penting. Sebab penangkapan Susno bisa menyurutkan orang yang berniat membersihkan negeri ini dari korupsi,” kata Adhi. Ia menegaskan sudah saatnya negara melindungi orang yang mau jadi saksi kebobrokan di lembaga pemerintahan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Edward Aritonang mengatakan bahwa tindakan pencegahan itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama dia di luar negeri.

Ia menjelaskan bahwa Susno diperiksa Divpropam karena diduga melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

“Aturan itu tidak hanya untuk Pak Susno, tetapi juga untuk semua anggota Polri,” katanya.

Sumber : http://id.news.yahoo.com, dan Youtube

Posted on 13 April 2010, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Kasihan beliau?
    Mudah2an bukan rekayasa yah, kasihan negeri ini.

    Salam

  2. aku bingung bang sama keadaan Indonesia sekarang nih…

  3. Seoang anggota TNI/Polri jika akan bepergian keluar negeri harus ada ijin tertulis dari pimpinan yang berbentuk Surat Keputusan. Siapapun dan dalam pangkat atau jabatan apapun.
    Salam hangat dari Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: