The A – Team 2010


The A-Team

Sahabat seumur saya pastilah mengenal 4 Aktor diatas, karena mereka pernah membintangi sebuah film TV Favorit di era 80-an The A-Team.

Sebuah serial televisi aksi petualangan komedi yang mengisahkan tentang sekelompok mantan anggota Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika yang bekerja sebagai tentara bayaran, sementara itu mereka selalu melarikan diri dari pengejaran pihak Polisi Militer.

The A-Team diciptakan oleh seorang penulis Frank Lupo dan produser Stephen J. Cannell, mereka sering berkolaborasi menciptakan film serial televisi Wiseguy, Riptide dan Hunter atas perintah seorang Presdir NBC Entertainment, yaitu Brandon Tartikoff.

Setiap episode film ini dimulai dengan sebuah intro voiceover:

(Ten years ago / In 1972), a crack commando unit was sent to prison by a military court for a crime they didn’t commit. These men promptly escaped from a maximum security stockade to the Los Angeles underground. Today, still wanted by the government, they survive as soldiers of fortune. If you have a problem, if no one else can help, and if you can find them, maybe you can hire… The A-Team.

Diperankan oleh George Peppard sebagai Kolonel Hannibal, Dirk Benedict sebagai Letnan Faceman, Dwight Schultz sebagai Kapten Murdock, Mr. T sebagai Sersan B. A. Baracus.

Pemimpin The A-Team, Hannibal adalah seorang ahli dalam menyamar dan ahli dalam bidang taktik, terkadang skema yang telah direncanakan sering direvisi. Ia selalu berkata “I love it when a plan comes together” ketika rencana yang telah ia siapkan berjalan mulus.

H.M. “Howlin’ Mad” Murdock adalah seorang pilot yang berpura-pura menderita gangguan jiwa, terkadang sering dipanggil oleh B.A. sebagai “crazy fool” (orang gila yang bodoh).

Templeton “Faceman” Peck adalah salah satu anggota yang memiliki wajah sangat tampan. Kemahirannya adalah ia sanggup memperoleh apa saja, khususnya ahli dalam menipu orang lain. Tidak seperti teman sejawat lainnya yang sering berhadapan dengan orang-orang jahat, Face tidak menyukai perkelahian dan suka dipukul.

Sedangkan Bosco “B.A.” Baracus adalah pria yang kekar. Dia menyatakan bahwa “B.A.” berarti “Bad Attitude.” Ia seorang yang ahli dalam bidang mekanik dan sanggup memperbaiki macam-macam mesin. Kelemahannya adalah ketika naik pesawat untuk terbang, ia selalu menolak untuk terbang, sehingga teman sejawatnya harus memukulnya hingga pingsan atau bahkan diberi obat pembius.

~~~~oooOOOooo~~~~

Kini akan dirilis The A-Team 2010 versi layar lebar , diperankan oleh Liam Neeson sebagai Kol. John ‘Hannibal’ Smith, Bradley Cooper sebagai Lt. Templeton ‘Faceman’ Peck.

Untuk memodernisasikan plot film, maka The A-Team yang baru akan dijadikan sebagai veteran Desert Storm. Stephen J. Cannell membuat film terbaru ini lebih mengarah ke genre film laga serius seperti gaya film Die Hard. Kemudian karakter-karakternya akan dibuat lebih baik dibandingkan dengan pemeran pendahulunya.

Film ini akan disutradarai oleh Joe Carnahan dan ia juga sebagai screen writer dalam film tersebut.

Sebelumnya dikatakan bahwa Hannibal akan diperankan oleh Bruce Willis, kemudian Murdock diperankan oleh Woody Harrelson. Ada pula yang mengabarkan George Clooney akan bermain sebagai Hannibal, B.A. Barracus diperankan oleh Mike Tyson.

Dikatakan bahwa Clooney telah membantu Tyson untuk menolong karirnya sebagai aktor, kemudian disebut juga Jim Carrey akan berperan sebagai Murdock dan Michael Clarke Duncan sebagai B.A. Ternyata kesemua berita tersebut hanya kabar burung belaka.

Kisah film ini tidak jauh berbeda dengan versi serialnya, namun tentunya sudah disetting sesuai dengan perkembangan sinematografi modern serta aksi-aksi yang patut untuk ditonton.

Tentara adalah batas paling depan dari negara saat berada dalam kondisi perang. Para serdadu ini dengan berani mempertaruhkan nyawa mereka demi keselamatan seluruh bangsa namun sayangnya setelah perang usai, tak banyak orang yang masih mengingat jasa-jasa mereka.

Malahan perjuangan mereka masih harus berlanjut lagi karena setelah masa tugas mereka berakhir, tak banyak yang bisa dikerjakan para mesin perang ini.

Nasib yang sama juga dialami oleh empat orang veteran perang Irak yang akhirnya memutuskan untuk menjadi serdadu bayaran ini. John ‘Hannibal’ Smith (Liam Neeson), Templeton ‘Faceman’ Peck (Bradley Cooper), B.A. ‘Bad Attitude’ Baracus (Quinton Jackson), dan H.M. ‘Howling Mad’ Murdock (Sharlto Copley) adalah mantan serdadu Amerika yang dituduh melakukan kejahatan yang tak pernah mereka lakukan.

Sadar kalau orang-orang yang menjebak mereka tak bisa begitu saja dikalahkan, keempat serdadu ini nekat lari dari tahanan dan berusaha membersihkan nama baik mereka selama dalam pelarian. Sebagai pelarian, jelas mereka tak mungkin bisa bekerja dengan cara normal dan pilihan yang tersisa hanyalah menjadi serdadu bayaran dan menyebut kelompok mereka, The A-Team.

Kita tunggu saja tanggal rilisnya.

Posted on 7 Maret 2010, in Tak Berkategori and tagged , , . Bookmark the permalink. 29 Komentar.

  1. Kayanya film yang menarik mas. Kalo ada lucu-lucunya pasti saya tonton lah, hahaha…

  2. Film favoritku jaman dulu nich…B.A yeahhh… hahaha…

  3. wa Keren Bos!!Mmapir di kompinter.blogspot.com ya!!

  4. hmmm … kelihatannya menarik sekali, kita tonton ramai-ramai!

  5. Kalau sudah dirillis, cari videonya dulu, tonton ramai-ramai bersama keluarga!

  6. acara2 tahun dimana aku belum lahir, ternyata sangat banyak yang bagus, dan punya nilai lebih..keren..

  7. hehehe.. baru tahu tentang the A team ini😀

  8. salam sejahteraterima kasih atas infonyakebetulan saya tidak tahu THE A-TEAM itusekarang saya sudah tahu

  9. thanks atas reviewnya kawan, ky'a bagus nih buat di tonton..salam blogger😀

  10. wah.. dah beda jaman nih..🙂, tapi makasih infonya.buat teman2 jgan lupa main di forum budaya dan pariwita indonesia di http://www.areuok.info

  11. pernah jadi fave tuh saya tuh film tapi lupa2 ingat krn masih kecil bgt.

  12. belum pernah lihat yang dulu tetapi kata kakakku filemnya fersi dulukalau memerangi musuh dengan otak bukan denganotot dan senjata pasti hebat nih

  13. wah saya belum pernah nonton,, orang saya lahir tahun 1994,,, hehetertinggal jauh dr era 80ansalam manis dr fyrdha🙂

  14. wah pelm ini mah favorit saya dari dulu nih Kang Iwan.. Bela-belain gak tidur dulu sebelum nonton pelm The A Team….Ngeliat formasi pemain yg versi 2010 pasti lebih rame nih..

  15. Ngeliat cuplikanya pasti rame nih…Selamat sore kang Iwan, semoga sehat selalu..😀

  16. membangkitkan masa lalu …

  17. wa, thenkyu Bang, dulu waktu sd saya suka banget neh ama film, sekarang yang keinget cuman tokoh B.A sama hannibal saja…🙂

  18. AKu dulu juga salah satu penggemar dari The A Team, Bang. Pokoknya dulu nyesel banget kalau sampai kelewatan satu serinya hehehe

  19. Mau difilmkan ya..? Sayang sekali pemerannya bukan yang dulu.Makasih banget utk infonya.

  20. Saya kok malah baru liat ya mas..??Wkekkeke…Beneran deh, gak kenal sama mereka, xixiixixix…Aduh…kuper deh saya ini😀

  21. Walah..pantesan saya gak pernah liat…Nah itu film tahun 80'an, wkekkekeke…Gak baca dengan seksama nih😀

  22. saya masih ingat betul kanda dengan film ini, ngomong-ngomong apa pemerannya masih pada hidup ya sekarang

  23. Saya dulu suka nonton The A Team. Wah akan ada realease The A Team 2010 ya bang. Semoga sama bagusnya.

  24. BA tuh lucuga bisa naek pesawatmaaf baru bisa ngebalas kunjungannya

  25. kayaknya film ini layak untuk ditonton mas..

  26. wah sepertinya bakalan seru nih…can't hardly wait!😀

  27. I have been browsing online more than 2 hours today,
    yet I never found any interesting article like yours. It is
    pretty worth enough for me. In my opinion, if all web owners
    and bloggers made good content as you did, the web will be much more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: