MY JOURNEY


Ditengah kesibukan mempersiapkan administrasi siswa peserta ujian nasional, tentunya sebagai tugas pokok saya tidak lupa untuk tetap masuk mengajar.Sungguh sebuah kenikmatan tersendiri bagi saya bila memasuki ruangan kelas, dimana terkadang saya tidak merasa seperti seorang guru, melainkan lebih seperti seorang teman perjalanan. Dan saya selalu berupaya agar setiap perjalanan yang saya lakukan akan menyenangkan dan menggembirakan.

Mengajar seperti halnya sebuah instrument yang berpadu untuk membentuk sebuah simfoni,dimana saya dan peserta didik harus senada dan seirama untuk membentuk sebuah alunan musik yang indah untuk dinikmati.

Semua anak berbakat, tergantung dari para pendidik untuk membuka pintu bakat tersebut. Tidaklah cukup hanya dengan menjadi pemberi pengetahuan dengan mengisinya seperti mengisi sebuah ember dengan air, tetapi lebih dari itu … kita harus senantiasa menyalakan api antusiasme. Siswa bukanlah bejana yang harus diisi, melainkan sebuah lilin yang harus dinyalakan. Sebuah tugas berat tentunya.

Demikian secuil catatan saya disela kesibukan,…………. Saya harus melanjutkan perjalanan saya sambil memainkan simfoni yang indah….. Mari bersama untuk menikmatinya.

Posted on 15 Februari 2010, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: