PEMANDIAN ALAM LEJJA


Kali ini saya kembali akan mengajak anda jalan-jalan, tepatnya sebuah lokasi Pemandian Alam yang sangat indah dengan panorama hutan lindung yang begitu sejuk,…..

Pemandian Air Panas Lejja merupakan salah satu objek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan manca negara. Pema
ndian ini berada dalam kawasan hutan lindung yang berbukit dengan panorama alam yang indah, sejuk, nyaman di Desa BuluE, Kecamatan Marioriawa, sekitar 44 km sebelah utara Kota Soppeng atau sekitar 60 km dari rumah saya, dengan sumber air panas alam yang dapat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal.

Untuk mencapai tempat ini, harus melewati jalan-jalan yang berliku dan terjal, jika Anda ingin menikmati perjalanan, alangkah baiknya Anda menggunakan kendaraan bermotor, karena Anda dengan santai dapat menikmati alam sekitar, jika anda menggunakan kendaraan beroda empat, pastikan kendaraan anda remnya mantap, karena jalanan sangat terjal.

Memasuki Pintu gerbang Lokasi Pemandian, anda tinggal memilih jalan masuk,… bisa langsung dengan kendaraan sampai di dekat kolam renang atau lewat depan dengan menyusuri deretan tangga dengan panorama yang indah.

Obyek wisata ini dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai seperti air bersih, listrik, areal parkir, jalan beraspal, guest House, Kolam berendam, lapangan tenis dan baruga wisata untuk pertemuan dengan daya tampung 300 orang.


Bagi anda yang ingin menikmati suasana kesejukan permandian lejja disediakan pula tempat penginapan, yang dapat disewakan dengan sistem harian, tepat ini dilengkapi tempat tidur, ruang tamu, kamar mandi, mirip villa. Jadi kalau anda datang dengan rombongan , alangkah baiknya menyewa tempat ini saja.

Tidak lengkap rasanya kalau Anda tidak mengunjungi pusat keluarnya air panas, anda harus hati-hati jika memasuki tempat ini, karena batu-batunya licin, disamping itu airnya sangat panas sehingga banyak pengunjung yang mencoba untuk merebus telur…. Eh…eh…dekat pohon ada bergelantungan kaleng-kaleng dan botol yang diikat, konon kata orang yang percaya kalau mengantungkan botol disana, maka hajatnya akan segera terlaksana.

Jadi kayaknya tidak ada lagi yang kurang semua telah tersedia disini, dengan suasana yang masih alami dan Asri.

Saya tunggu anda semua………………………..

Posted on 14 Januari 2010, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: