KESEJUKAN PEMANDIAN ALAM OMPO


Sejak seminggu terakhir ini, koneksi internet di tempat saya agaknya lagi trouble…. Biasanya pada waktu pagi sampai jam sepuluh, Alhamdulillah koneksi agak lumayan, tapi setelah itu……., koneksinya kabur entah kenapa.

Para pengusaha warnet banyak yang mengeluh,………….. termasuk saya tentunya. Meskipun saya bukan pengusaha warnet, tetapi sebagai salah seorang penghasil devisa buat warnet yang berada di samping rumah…… saya hanya sempat posting sebelum ngajar di sekolah.

Saya jadi merasa tidak enak pada teman2 semuanya yang rajin berkunjung dan koment di blog aku. Insya Allah setelah koneksinya bagus, saya akan berkunjung ke rumah sahabat semuanya.

Untuk mengisi waktu luang di sore hari yang biasanya saya gunakan untuk BW, maka saya kembali ke kebiasaan lama saya yaitu mancing bersama si kecil.

Tempatnya tidak begitu jauh dari rumah, hanya sekitar 4 kilometer, namanya Waduk Ompo…

Waduk ini termasuk dalam daerah pemandian Alam Ompo yang akan saya bahas dalam postingan ini.

Permandian alam Ompo, merupakan permandian alam yang mengundang sejuta keindahan. Bersama-sama keluarga anda dapat menikmati suguhan alam yang khas kesejukan dan keindahannya.

Kota Soppeng memiliki tempat-tempat wisata yang selain pemandangan alam perbukitannya yang indah, juga memiliki permandian alam dari mata air yang sejuk dan segar seperti permandian alam Ompo. Untuk menuju Obyek wisata ini, jarak tempuhnya sekitar 175 Km dari kota Makassar.

Permandian alam Ompo ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat asyik untuk dikunjungi, utamanya jika rekreasi bersama-sama dengan keluarga dan handai taulan terdekat. Permandian alam yang terletak di kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, dapat ditempuh dengan jarak 3 km sebelah utara kota Watansoppeng ibu kota kabupaten Soppeng.

Wisata permandian ompo, sangat dikenal memiliki kejernihan yang tidak ada duanya di kabupaten Soppeng. Selain dingin juga dikenal karena kesegarannya, hingga oleh sebagian masyarakat Soppeng, dijadikan sebagai sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan meraka sehari-hari, dan serta merta dijadikan lahan bisnis yang diolah menjadi air kemasan oleh beberapa perusahaan swasta.

Masuk di area tempat permandian alam Ompo, pengunjung diharuskan merogoh kantong yang terbilang cukup murah. Berkisaran Rp5000 untuk dewasa, dan Rp3500 untuk anak-anak. Dengan tiket seharga itu, setiap pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya dan dapat menikmati berbagai fasilitas yang berada dalam kawasan permandian alam Ompo tanpa dipungut biaya.

Saat berada di area obyek wisata permandian alam ompo, yang selalu penuh pengunjung pada hari-hari libur nasional dan hari raya ini, pengunjung akan melihat aneka ragam pohon yang rindang dan teduh diseputaran permandian, yang akan membawa pengunjung lebih dekat dengan nuansa alam pedesaan yang asri dan rimbun.


Selain itu dalam kawasan, juga terdapat area yang sangat luas, cocok dijadikan sebagai tempat perkemahan dan berlaga dengan motor Cross, buat anda yang menyukai tantangan di alam bebas. Jadi bukan hanya permandian alam saja yang dapat anda saksikan di sini tapi dalam kawasan ini juga, terdapat sebuah danau buatan yang sangat luas, yang bisa digunakan sebagai arena bermain perahu dan memancing ikan air tawar ramai-ramai dengan keluarga. Disinilah tempat saya refreshing bersama si Kecil.


Fasilitas yang tersedia di area ini bersifat umum, mulai dari fasilitas kamar mandi umum, Musolah, cafe, warung makan dan area parkir yang luas sehingga anda tidak perlu takut akan keselamatan kendaraan anda. Juga tersedia beberapa pendopo-pendopo dan gazebo untuk berteduh sambil menikmati kesejukan alam sekitar per Untuk akses jalan kemandian ompo. Obyek wisata permandian alam ompo, kondisi jalannya sangat baik dan beraspal, hingga muda di lalui kendaraan termasuk kendaraan roda empat.

Dan kedepannya fasilitas pelayanan yang ada di permandian alam ompo ini, rencana akan di tingkatkan sehingga dipastikan kawasan permandian ini akan lebih menarik dan makin diminati wisatawan domestik yang berada di luar dari kabupaten Soppeng, termasuk yang ada di perkotaan. Dan menurut masyarakat yang berada disekitar permandian alam Ompo, permandian ini dipercaya dapat mendatangkan jodoh, setelah mandi di permandian ini.

Ada yang berminat datang,……. hubungi saya, entar saya yang jadi pemandu……..

Posted on 8 Januari 2010, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: