KAIANE ALDORINO MISS WORLD 2009


miss world 2009

Kaiane Aldorino dari Gibraltar memenangi mahkota Miss World 2009 dalam malam final kontes kecantikan tersebut di Johannesburg, Afrika Selatan, Sabtu (12/12) malam waktu setempat. Wanita semampai dengan rambut gelap itu tampak gembira ketika namanya disebut. “Saya tak bisa berkata-kata,” kata Aldorino seperti dikutip Associated Press.

Gibraltar adalah sebuah wilayah yang dikuasai Britania Raya. Letaknya di bagian selatan pesisir Spanyol, sehingga warganya fasih berbahasa Spanyol. Gibraltar pun menjadi rebutan antara dua negara Eropa tersebut.

Satu kontestan di antara 111 konstentan lain yang dikalahkan Kaiane adalah Miss Indonesia 2009, Karenina Sunny Halim. Berdasarkan acara live yang disiarkan RCTI, Kaiane tampak begitu bahagia ketika mahkota Miss World dipasangkan Miss World 2008 asal Rusia Kseniasukhi Nova di atas panggung akbar di Gallagher Convention Centre, Johannesburg, Afrika Selatan, Sabtu (12/12) waktu setempat, atau Minggu (13/12) dini hari.

Wanita cantik dan pintar berusia 22 tahun ini akhirnya menorehkan sejarah karena terpilih sebagai menjadi Miss Gibraltar pertama yang membawa pulang mahkota Miss World untuk negaranya. Harunya, tanpa terasa ia meneteskan airmata bahagia. Salutnya, tak hanya meraih gelar Miss World 2009, ia juga terpilih sebagai Miss Beach Beauty.

Di malam final Miss World 2009, ada 16 finalis yang diumumkan lolos untuk tahap babak akhir. Enam finalis lolos setelah berhasil melalui tahap seleksi jalur cepat dengan menunjukan kemampuan bakat seni. Sementara 10 finalis lainnya diuji melalui cara berpakaian, catwalk, dan komunikasi yang penilaiannya dilakukan secara ketat oleh tim juri.

Adapun ke sepuluh negara diantaranya Colombia, Polandia, Brazil, Prancis dan beberapa negara lainnya serta tuan rumah finalis dari Afrika Selatan. Untuk negara Asia, finalis dari Vietnam dan Korea berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Juri pun telah memilih tujuh besar finalis Miss World yang berasal dari Kolombia, Panama, Kanada, Meksiko, Afrika Selatan, Perancis, dan Puertorico

Mendampingi dirinya sebagai Miss World 2009, Miss Mexico 2009, Perla Beltran Acosta menjadi juara kedua. Sementara Miss Afrika Selatan 2009, Tatum Keshwar, menempati posisi ketiga.

Miss World 2009 diikuti 112 kontestan yang mewakili negara masing-masing, termasuk Miss Indonesia, Karenina Sunny Halim. Dukungan paling ramai diraih kontestan tuan rumah, Tatum Keshwar yang harus puas di posisi runner-up kedua. Runner-up pertama jatuh pada Miss Mexico, Perla Beltran Acosta.

Acara puncak Miss World 2009 dimeriahkan dengan para penari Zulu serta permainan gendang ala Afrika. Ada pula klip mengenai kegiatan para finalis di Afsel, seperti memeluk singa dan cheetah, menikmati pantai pasir putih, hingga bermain sepakbola. Maklum, Afsel juga akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2010 nanti.

Posted on 13 Desember 2009, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: