MEMBUAT PRESENTASI SECARA ONLINE


PresentasiPresentasi adalah salah satu aktivitas yang tidak bisa dilepaskan dari hampir semua bidang pekerjaan saat ini. Presentasi dilakukan pada rapat-rapat rutin, rapat kerja, atau rapat tim dan panitia.
Guru mengajar dan dosen memberikan kuliah pada prinsipnya adalah presentasi. Presentasi juga dilakukan pada acara-acara seminar, workshop, dan pelatihan.

Beberapa waktu yang lalu, saya ditunjuk sebagai pemateri pada pelatihan Modul Dasar ICTLLW, Teknologi Informasi untuk kehidupan , pembelajaran dan pekerjaan yang bekerja sama USAID DB3. Tentu saja untuk memberikan warna baru materi yang akan saya berikan, maka saya berupaya untuk mencari sebuah format materi presentasi yang lain dari biasanya. karena selama ini presentasi yang saya buat hanya dengan menggunakan PowerPoint.

Setelah saya browsing dari Internet, saya mendapatkan beberapa pilihan lain. Di bawah ini adalah empat dari yang terbaik.

Zoho Show 2.0
 Zoho Show 2.0
Zoho Show 2.0 adalah layanan pembuatan presentasi dari Zoho. Ia dapat melakukan pekerjaan fantastis dan memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membuat presentasi dengan cepat. Ada banyak tema tersedia dan terdapat pilihan untuk membuat presentasi sesuai kebiasaan Anda, termasuk Master Styles for Master slides, clipart, dan integrasi dengan Zoho Chat.

Google Docs
 Google Docs
Jika Anda adalah pengguna layanan online Google Docs, Anda dapat menggunakan layanan tersebut untuk membuat presentasi selama penerbangan Anda. Walaupun Google memberikan berbagai tema dan opsi untuk menambahkan gambar atau video, Google Presentations agak sulit dipakai karena gaya Google yang terkesan sederhana.

Tidak terlalu banyak pilihan yang tersedia, dan pada pilihan yang ada, terdapat pembatasan-pembatasan yang biasanya tidak ada pada layanan lainnya. Sebagai bonus, Anda dapat menanamkan presentasi yang Anda buat di Google Docs di situs Anda.

280 Slides
280 Slides
280 Slides merupakan alternatif presentasi online yang cukup canggih. Namun 280 Slides masih membutuhkan banyak perbaikan, karena baru saja keluar dari tahap private beta. Tema yang tersedia masih belum begitu banyak dan Anda tidak dapat menambahkan gambar Anda sendiri. Tetapi di sisi lain, Anda dapat menambahkan berbagai media seperti Flickr dan YouTube. Anda juga dapat mengunduh presentasi yang Anda buat di 280 Slides dalam format PowerPoint 2007.

SlideRocket
 SlideRocket
SlideRocket adalah salah satu pembuat presentasi yang terbaik. Anda dapat melihat ulasan ReadWriteWeb tentang SlideRocket di sini .

Apakah yang Anda Pilih?

Anda juga bisa berkunjung ke situs Presentasi online besar lainnya PreZentit, Empressr, dan Preezo. Situs ini adalah penyedia layanan presentasi yang fantastis, meskipun anda harus register terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat.

Klik di sini untuk sumber artikel.

Posted on 16 November 2009, in Tak Berkategori and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: