SEMOGA BADAI CEPAT BERLALU


Terkadang kita sebagai manusia yang penuh dengan segala kekurangan , akan selalu dihadapi dengan segala macam problematika kehidupan.

Terkadang kita menghadapi berbagai benturan yang sama sekali kehadirannya tidak diundang dan tidak terbersit dalam pikiran kita, dimana segala yang terjadi diluar prediksi kita sebelumnya.

Kita jarang, atau kurang atau bahkan sama sekali tidak menyadari bahwa yang dikatakan sabar atas segala musibah adalah mereka yang bisa bersabar disaat menghadapi problema saat pertama sekali datang, bukan setelah itu…

Sejak hari Jumat, 30 Oktober 2009 yang lalu,….. di tengah kesibukan saya dalam mengembang amanah sebagai seorang ‘Pembentuk Insan Cendekia’, rasanya sangat berat menyandang predikat itu. Seperti biasanya disaat pagi menjemput saya berniat menyempatkan diri untuk mengunjungi teman-teman jagat blogosphere, namun yang saya dapatkan hanyalah kekecewaan, karena ternyata koneksi internet terputus, saya menghubungi costumer service…… dan jawabannya adalah adanya peralatan yang rusak akibat pemadaman listrik yang sudah tidak terjadwal.

Pemadaman listrik di daerah Sultanbara (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara) sudah berlangsung selama kurang lebih dua bulan, dan dampaknya sangat dirasakan betul, terutama para pelaku ekonomi, Sekolah dan Kantor. Di Laboratorium Komputer sekolah saya saja sudah ada beberapa PC yang rusak….

Pelayanan di kantor-kantor tidak dapat berlangsung maksimal , begitu juga industri rumah tangga lainnya juga akan semakin terganggu dan menghambat perekonomian daerah ini.

Jalan raya menjadi semrawut akibat tidak berfungsinya lampu jalan yang mengatur lalu lintas, serta fasilitas umum lainnya.

Pemadaman listrik yang terjadi selama empat kali dalam sehari, dan terjadi selama empat jam setiap kali terjadi pemadaman, menjadi bahan pembicaraan yang hangat di berbagai elemen masyarakat karena meresahkan….

Pemadaman listrik juga mengakibatkan terjadinya peristiwa kebakaran di berbagai tempat, selain disebabkan oleh lilin yang jatuh disaat para penghuni rumah lagi tertidur, juga oleh arus pendek listrik disaat listrik tiba-tiba menyala. Disamping itu juga ada kebakaran yang disebabkan oleh generator yang meledak .

Dan yang paling meresahkan adalah, pemadaman di waktu malam hari memberi peluang pada maling untuk beraksi. di daerah saya sebulan terakhir, bila terjadi pemadaman pada waktu malam, … kita harus siaga-1 mengadakan pengamanan swakarsa didaerah masing-masing, hal itu sebagai langkah antisipatif sehubungan dengan semakin maraknya peristiwa perampokan yang dilakukan oleh para pendatang dari luar kabupaten.

Mereka tidak segan-segan beraksi pada awal malam, mereka sangat terorganisir bahkan dari hasil interogasi beberapa kawanan yang berhasil tertangkap, jumlah mereka kurang lebih 200 orang setiap kali beraksi.

~~~000OOOO000~~~

Pemadaman listrik di daerah Sultanbara bukanlah tidak mendapat perhatian dari instansi terkait, bahkan bapak Gubernur Sulsel sudah mendatangkan beberapa buah Genset dari 4 provinsi bahkan dari Singapura untuk menanggulangi hal ini, disamping itu upaya inseminasi hujan buatan oleh PT.PLN yang bekerjasama UPT-HB BPPT sementara berlangsung, sebagai upaya untuk mencukupi debit air PLTA Bakaru.

Selama kurang lebih 4 hari tidak online,… pagi ini Alhamdulillah. Ada pemberitahuan dari Costumer Service bahwa koneksi speedy sudah kembali normal….

Mohon maaf kepada semua sahabat yang setia mengunjungi blog ini,… semoga hari ini dan selanjutnya saya sudah bisa berkunjung secara rutin ke tempat anda. Mohon do’a restunya…. (koq kayak Caleg yah?)

Khusus buat Adinda Munir ‘Bayu’ Ardi, terima kasih banyak atas postingannya tentang keadaan saya, moga badai itu cepat berlalu.

Posted on 2 November 2009, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: