FILM THIS IS IT MICHAEL JACKSON


Untuk para fans berat Jacko,… mungkin dengan menyaksikan film ini maka kerinduan pada sang megabintang akan sedikit berkurang.

This is It, sebuah film biografi Michael Jackson. Rencananya, film berisi kumpulan latihan sang megabintang di konser berjudul sama tersebut diputar serentak di 3.500 bioskop pekan ini. Film itu diramalkan mencetak angka box office. Sejumlah produser film besar lain memilih menunda merilis film-film barunya karena pasti kalah oleh This is It.

Dalam film ini kita bisa menyaksikan bagaimana seorang Michael Jackson bekerja dengan keras dalam persiapan konsernya selama bulan April hingga bulan Juni. Dia adalah seorang yang perfeksionis, dan tahu benar setiap lagu yang dinyanyikannya.

Tak hanya rekaman ketika sedang melakukan latihan, film ini juga memasukkan beberapa wawancara dengan para penari, dan orang-orang yang terlibat dalam pembuatan konser. Hasil animasi serta tayangan-tayangan yang sudah dipersiapkan untuk diperlihatkan pada saat konser dan menambah megah suasana, juga ditampilkan di film berdurasi 112 menit ini.

Elizabeth Taylor, sahabat penyanyi yang akrab dipanggil Jacko itu, menyebut film This is It sebagai film paling brilian yang pernah dibuat. Aktris berusia 77 tahun tersebut kemudian berkomentar lewat akunnya di Twitter dan meminta fansnya melihat film itu “lagi dan lagi”.

Taylor memang diberi kesempatan menonton terlebih dahulu This is It pekan lalu. Namun, untuk itu, dia harus bersumpah tidak menceritakan isi film kepada siapa pun, kecuali komentar-komentar ringan, sebelum akhirnya premiere.

Untuk melihat Trailernya silahkan berkunjung DISINI

Pengamanan kopi film itu memang sangat ketat. Kenny Ortega, sang sutradara yang juga koreografer Jackson di film tersebut, menyatakan, pengamanan seolah-olah dilakukan Homeland Security (gabungan badan keamanan AS yang bertugas menghalau segala hal yang mengancam kestabilan nasional).

Bila segala sesuatu berjalan sesuai dengan rencana, Sony membatasi pemutaran dalam dua minggu saja. Tiket yang dijual secara online mulai sebulan lalu habis dalam hitungan jam. Sebuah survei menyebutkan, dari kegiatan prarilis film saja, Sony sudah mendulang USD 40 juta (sekitar Rp 381,4 miliar).

Lagu This is It yang dirilis beberapa minggu sebelumnya kini merajai pemutaran di radio-radio dan mendatangkan keuntungan yang tak sedikit untuk Sony. Padahal, Sony membeli hak distribusi “hanya” USD 60 juta (Rp 572,1 miliar).

Dari film ini, tak hanya para penari dan tim produksi konser This Is It yang bisa menyaksikan pertunjukkan terakhir Michael Jackson. Orang-orang di seluruh dunia akan diingatkan kembali kenapa Michael Jackson layak menyandang gelar King of Pop.

Sumber :
1. rollingstone.co.id
2. fajar.co.id

Iklan

Posted on 29 Oktober 2009, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: