Jelang GRAND FINAL PPI 2009


SIAPAKAH PEMENANG PEMILIHAN PUTRI INDONESIA 2009 ?

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) XIV/2009. Malam Grand Final PPI XIV/2009 rencananya akan diselenggarakan pada hari Jumat, 9 Oktober 2009, di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). YPI sebagai satu-satunya franchise holder “Miss Universe Pageant” untuk Indonesia, berhak mendatangkan Miss Universe untuk menghadiri Pemilihan Puteri Indonesia, dan untuk beberapa tahun belakangan ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi Miss Universe yang baru terpilih.

Sehubungan dengan itu MISS Universe 2009 asal Venezuela Stefania Fernandez sudah berada di Jakarta sejak kemarin.


Ajang ini akan diikuti 38 orang finalis yang mewakili 33 propinsi di seluruh Indonesia. Sebelumnya, para finalis Puteri Indonesia 2009 tersebut sementara menjalani masa karantina, yang berlangsung dari tanggal 28 Sept – 8 Oktober 2009, di Hotel Nikko Jakarta.

Sosok Puteri Indonesia yang dicita-citakan dan akan digunakan sebagai parameter penilaian dalam Pemilihan Puteri Indonesia adalah yang memenuhi kriteria 3B, yaitu Kecerdasan (Brain), Penampilan Menarik (Beauty) dan Berperilaku Baik (Behavior). Pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan peran positif remaja puteri yang dapat menjadi panutan, serta sebagai duta bangsa dalam berbagai forum event nasional maupun internasional. Ajang ini juga memberi kesempatan bagi para pemenangnya untuk dikirim ke ajang internasional yaitu dan Miss UniverseMiss Internasional.

Sebagai calon Duta Bangsa, para Finalis Puteri Indonesia 2009 telah mendapatkan berbagai pembekalan pengetahuan di saat karantina, seperti di antaranya oleh DR. Sapta Nirwandar (Dirjen Pemasaran Depbudpar), Dr. Henri Bastaman, MES ( Deputi Menteri Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat), DR. dr Siti Fadilah Supari Sp. JP(K) (Menteri Kesehatan), Prof. Dr. Meutia Hatta Swasono (Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan), DR. Dewi Motik Pramono M.Si. (Pengusaha, Aktivis Sosial), Ibu DR. Leila Mona Ganiem Spd. M.Si (Konsultan Komunikasi), pembekalan Public Speaking oleh Charles Bonar Sirait, dan kecantikan oleh Mustika Ratu. Selain itu, Puteri Indonesia yang menjabat sebagai duta Anti Narkoba ke depannya, akan mendapatkan penyuluhan dari Dr. Victor Pudjiadi (Badan Narkotika Nasional) serta menjalani tes anti narkoba.

Salah satu yang membedakan dalam pemilihan tahun ini adalah pergantian Mahkota Puteri Indonesia 2009. Mahkota Puteri Indonesia 2009 yang akan diperebutkan 38 Finalis Pemilihan Puteri Indonesia bentuknya terinspirasi dari keindahan bulu burung merak yang merupakan salah satu satwa yang ada di Indonesia.
Mahkota ini bertaburkan batu-batuan alam dan mutiara dari Indonesia yang melambangkan kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia dan memberi kesan mewah dan elegan. Mahkota ini merupakan persembahan dari PT Hartono Wira Tanik (HWT) yang terbuat dari Emas Putih PLG. Emas Putih PLG merupakan inovasi perhiasan emas putih dari PT Hartono Wira Tanik (HWT) yang terbuat dari emas dan logam Platinum Group Metal ( PGM ) sehingga memiliki warna dasar putih dan tidak dapat berubah warna. Perhiasan Emas Putih PLG ini juga tidak mengandung nikel sehingga tidak menimbulkan iritasi terutama pada kulit yang sensitive.

Piala melambangkan seorang Puteri Indonesia yang cantik, berwawasan dan berkepribadian sesuai dengan wanita Indonesia. Terbuat dari bahan, untuk strukturnya : Copper plated polyester resin dan finishingnya : gold and silverplate (high grade), tingginya : 25 cm dengan membutuhkan waktu pengerjaan selama 5 minggu.

Saat Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2009, yang akan Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2009, dihadiri oleh Miss Universe 2009 dan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV Indosiar mulai pukul 20.00 WIB dari teater Tanah Airku TMII, disamping itu juga dapat diakses secara live streaming di seleb.tv dan kompastv.com.

Para finalis Puteri Indonesia 2009 akan tampil cantik menggunakan busana rancangan anak bangsa yaitu Allure, Raden Sirait, Didit Hediprasetyo, dan Anne Avantie, serta tata rias dari tim Artistik Mustika Ratu.

Untuk ngevote Puteri Indonesia Pilihan Anda Klik Disini

Sumber : Puteri Indonesia.com

Posted on 8 Oktober 2009, in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: