BUKU INVESTASI JITU


Selera masyarakat terhadap makanan cepat saji (fast food), seperti pizza atau roti burger semakin meningkat. Ada kepuasan tersendiri bagi mereka ketika menikmati makanan tersebut. Karena itu, semahal apapun, banyak orang memburunya.

Sebenarnya buku bisa disejajarkan dengan makanan cepat saji, bahkan lebih seru. Karena, Buku tidak habis pakai, Ia selalu bisa dinikmati kapan kita mau, dan Ia merupakan pengantar paling setia kita menuju masa depan yang lebih gemilang. Karena itu, buku merupakan investasi jitu.

Buku adalah lautan ilmu, lautan tanpa batas yang akan membuat kita selalu ingat dan ingin kembali berlayar di atas ombaknya.

Buku ibarat sebuah kompas, menolong kita keluar dari kebodohan, menuju padang pengetahuan yang indah, harum dan berwarna-warni.

Buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. Sedangkan membaca adalah berkaca, langkah memahami diri tanpa perlu merasa cacat dan malu.

Sejak SMP, yang namanya buku sudah menjadi sahabat saya, namun seiring dengan usia yang semakin renta, ditambah lagi rutinitas kerja yang semakin mendera sahabat-sahabat saya lebih banyak mangkal tersusun rapih di lemari dari pada menemani keseharian saya.

Saya sangat berterima kasih kepada empat jawara bookaholic dalam dunia blogosphere yang telah mentag saya, masing-masing : Mbak Shinta, Mbak Fanny, Mbak Latifah Hizboel dan Mbak Ani yang telah menyadarkan saya untuk kembali mengakrabi sahabat yang telah lama saya tinggalkan itu dengan memberikan Tagbook ini.

Aturannya adalah mencari judul buku yang pernah kita baca untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlampir. Dan setelah saya ubek-ubek sahabat saya, maka jawaban dari Tagbook tersebut adalah :

  1. Describe yourself :Pendidik Karakter di Zaman Kblinger ( oleh :Doni Koesoema A.). *masih merasa nyaman dengan hanya duduk di depan kelas dari tahun ke tahun……
  2. How do you feel :Otak Sejuta Gigabite ( oleh :Eric Jensen, Karen Markowitz).* Pengetahuan dan pemahaman semakin bertambah padat…. soalnya baru liburan sebulan lebih, banyak file yang harus dicopas ke siswa…
  3. Describe where you currently live :Bengkel Kreativitas ( oleh :Jordan E. Ayan).* Berbekal pemahaman selama libur….. sementara mencari hal-hal baru untuk menemukan ide-ide pamungkas………Hmm…siapa tau bisa jadi peneliti handal hehe??
  4. If you could go anywhere, where would you go : Pusaran Energi Ka’bah/ Agus Musthofa [Untuk lebih memantapkan ke- Islaman saya.AMIN!!!]
  5. Your favorite form of transportation : Sepeda Ontel Kinanti ( oleh :Iwok Abqary). *Nggak pake BBM sih,… modalnya cuman air minum doang, udah bisa keliling kampung.
  6. Your best friend is :Wanita-wanita Tonggak Sejarah Peradaban ( oleh : Ibnu Mustafa). *Hampir mirip dengan wanita-wanita tonggak sejarah blogosphere yang men-Tag saya :Mbak Shinta, Mbak Fanny, Mbak Latifah Hizboel dan Mbak Ani ……………Puji syukur kepadamu ya Allah telah mempertemukan aku dengan mereka, meskipun hanya via dunia maya.
  7. You and your friends are :Menabur Benih Menuai Kasih (Oleh : Katharina E. Sukamto), kami bersama berobsesi merangkum sebuah kisah indah untuk dipersembahkan buat Ibu Pertiwi kelak.
  8. What’s the weather like : Musim Panas di St.Clare (Enid Blyton).tingkah polah lucu dan lugu para siswa yang sering membuat Guru kesal. Kapan yah bisa ke St. Clare..????
  9. You fear : Wajah terlarang ( Oleh : Latifa). Aku takut hidup di bawah cengkeraman rezim fundamentalis, semoga saja tidaaaaakkk.!!!!
  10. What is the best advice you have to give :Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat efektif ( Oleh : Stephen R.Corey). *Saya perlu banyak belajar dalam membentuk kepribadian saya untuk menjadi seorang pembelajar sejati.* Chieee…….
  11. Thought for the day : Harus Bisa ! ( Catatan Harian Dino Patti Djalal). *Saya perlu banyak belajar dalam mengambil kebijakan disaat-saat kritis*
  12. How would I like to die : Pupus Haru di Sajadah Biru ( oleh :Dedy Suardi).* Insyaallah..Aku ingin mati dalam keadan bersujud kepada-Nya, paling tidak….. diakhir hidup saya, dalam keadaan khusnul khotimah. Amin.
  13. My soul’s present condition :Big Bang Spirit ( Oleh : Sutan Surya , M.Hariwijaya).*…Hikmah puasa Ramadhan telah membangkitkan motivasi saya *

Selanjutnya saya ingin menularkan virus membaca dengan men-Tag beberapa sahabat untuk mengerjakan Tagbook ini, antara lain :

Munir Ardi , Ratu Sya, Inul “Maybe” (tdk) jelek, vie_three , Pelangi Anak , Putri Malu, Ducky , Awal Sholeh, aviorclef , Zippy

dan siapa pun yang mau bermurah hati untuk berbagi info buku, silakan ikut games ini.

Moga dengan Tagbook ini, dapat lebih merangsang penularan virus membaca dikalangan sahabat semua.

Posted on 26 September 2009, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: