PERANG MENEGAKKAN KEBENARAN


Mendengar kata ‘perang’, terbayanglah kesengsaraan yang tiada terperikan, sirna harta dan jiwa, air mata yang mengucur bersayonara kepada kenikmatan dunia.

Terbayang gemerlapnya materi yang dimiliki akan berubah kusam tercemar dekilnya hangus mesiu, tak ada lagi kegantengan dan kemolekan tubuh, tak ada lagi melodi indah yang membuat jiwa damai, semuanya hilang oleh sumbangnya dentuman peluru di segenap penjuru.

Langkah perang merupakan langkah yang sah, bahkan dianjurkan dalam agama asalkan perang yang dibekali niat suci dalam menegakkan kebenaran.

Bukankah pada saat ini kita telah mengecap ‘nikmatnya merdeka?’, semuanya itu berkat kesuksesan heroisme peperangan yang telah dihembuskan oleh pendahulu kita yang terkadang kita lupa untuk mensyukurinya. Peperangan yang teramat panjang namun indah ?. Indah karena peperangan itu telah menghapuskan penjajahan yang memperkosa merdekanya fitrah insan.

Dalam suasana Hari Kemerdekaan ini, mari semua berintrospeksi dan mencoba untuk mengadakan perenungan bahwa kemerdekaan yang hakiki bukanlah sekedar menghindarkan diri dari peperangan lain setelah perang merebut kemerdekaan. Nilai patriotisme dari perang luhur dalam membela kemerdekaan hendaknya janganlah disalah gunakan, karena bila hal itu terjadi maka kemerdekaan yang luhur tinggal sekedar slogam belaka yang menjadi naungan kebusukan atau kemasan kedengkian yang terbalut indahnya kepalsuan hidup.

Meskipun perang sesungguhnya sudah usai, namun perang yang jauh lebih hebat masih senantiasa menghadang, yaitu perang melawan kebathilan dan berjuang dalam menegakkan kebenaran.

Apakah kita pantas sebagai manusia beragama berleha-leha, berpangku tangan dikala sekeliling kita senantiasa ceria dengan penyelewengan-penyelewengan yang mencoreng keluhuran agama dan mengkhianati kemerdekaan bangsa ini?. Kita semestinya berperang, minimal melaksanakan ‘perang’ sesuai dengan takaran profesi kita masing-masing.

Kemerdekaan bukanlah lahan takabur, sebelum jiwa kita merdeka mengusung nilai luhur yang seharusnya menjadi gaun yang indah bagi keikhlasan daya juang kita.

Perang melawan kebathilan dan berjuang dalam menegakkan kebenaran adalah perang besar yang harus dimulai dari peperangan yang jauh lebih hebat, yang selamanya akan berkecamuk disetiap jiwa manusia, yaitu perang melawan hawa nafsu pribadi. Dalam perang inilah potensi juang sehebat manapun banyak yang terkapar kalah. Dalam perang inilah slogan-slogan indah tak kan mempan mengelabui kedangkalan nurani kita, karena setiap saat musuh telah siap menyerang di lubuk jiwa, musuh yang tak mudah diraba, musuh yang sulit untuk ditakar. Satu-satunya benteng yang paling tangguh untuk menghadapi semua ini hanyalah Iman dan Taqwa.

Masih dalam suasana memperingati hari kemerdekaan ini, aku terima beberapa Award, diantaranya :

Award dari suzhu bites, sahabat sesama blogger angin mamiri yang selalu rajin menyapa setiap hari di blog ini. Tema Awardnya sangat relevan dengan suasana hari kemerdekaan dan postingan ini.

Tentunya sahabat sekalian sudah familiar dengan suzhu bites, terus terang aku sendiri baru berkunjung keblognya kurang lebih 3 bulan yang lalu. Postingannya yang mempunyai karakteristik tersendiri dan enak untuk dibaca membuat saya rasanya wajib untuk berkunjung ke blognya setiap hari. Makasih yah zhu….. aku seneng dan bangga bisa bersahabat sama kamu. Seneng rasanya bila suatu saat kita bisa kopdar,…. tapi aku paling takut dan alergi ama yang namanya bodyguard, apalagi kuching kutuan. Sory…. cuman becanda.

Untuk selanjutnya Award ini saya persembahkan buat sahabat :
1. Mbak Nura Aljubail
2. Susah jadi manusia
3. Quinie
4. Mbak Lala The Journey
5. Mbak Irma Duniaku…. ( Love and Life )

Award berikutnya dari Kang Komen, seorang blogger yang juga sangat rajin mangkal diblog campur sari ini. Kang Komen yang Suka masak dan seneng pada seni dan keindahan tergambar dari 4 blognya : Tukang Komen Lapar,Rahasia Payudara Indah,Moments on Pictures,Sekedar komentar

Namun ternyata untuk menampilkan ini, ada tugas yang harus dikerjakan yaitu:
Pertama harus mencantumkan link ini BLoGGiSTa iNFo CoRNeR selanjutnya disambung dengan:

Rules ( Aturan ) :

1. Link the person who tagged you ( Tautkan dengan orang yang men-tag anda )

2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post. ( Copy gambar di atas berikut aturan dan pertanyaan pada postingan ini)

3. Post this in one or all your blogs. ( Posting award ini pada satu atau pada semua blog milik anda )

4. Answer the four questions following these rules ( Jawab empatt pertanyaan di bawah dengan mengikuti aturan yang ada

5. Recriut at least 7 friends on your blogroll by sharing this with them ( Rekrut sedikitnya 7 orang teman yg ada pada blogroll anda lalu berbagi award ini dengan mereka )

6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR ( PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK ) at http://bloggistame. blogspot.com and leave the URL of your post in order for you/ your Blog to be added to the Master List. ( Kunjungi BLoGGISTa iNFo CoRNeR jangan di ubah linknya ) di http://bloggistame. blogspot.com dan tinggalkan URL blog anda untuk di tambahkan pada Master List ).

7. Have fun !! ( Selamat bersenang-senang)

Questions & Your Answer ( Pertanyaan & Jawaban) :

1. The person who tagged you(Orang yang men-tag anda) Tukang Komen

2. His/Her site’s title and url ( Judul situs dan url-nya) Sekedar Komentar .::. http://sekedar-komentar.blogspot.com/

3. Date when you were tagged ( Tanggal ketika men-tag anda ) : 18 Agustus 2009

4. Persons you tagged ( Orang orang yang anda tagged atau yang di beri award ) :

Award dan PR ini aku persembahkan buat :

  1. Awal Sholeh
  2. Dengan Sabar & Syukur
  3. Hilman Pribadi
  4. Metallica Source
  5. Relationshipwreck
  6. Perpajakan
  7. Dunia Sports

Itulah 7 orang sahabat yang yang aku tag untuk menerima Award International Blogger Community. Mohon maaf bila Anda sudah dapat sebelumnya.

Mari semua dengan semangat Hari Kemerdekaan yang dibarengi dengan tameng Iman Taqwa kita merdekakan diri untuk memasuki bulan ramadhan, bulan yang penuh fadhillah sehingga nantinya kita bisa melaksanakan puasa dengan jiwa khuzu’ dan tawadhu.

Merdeka…….. Marhaban Ya Ramadhan…..

Posted on 19 Agustus 2009, in Tak Berkategori and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: