ANUGERAH TERINDAH


Sejak awal Agustus kemarin, seluruh warga Indonesia berbenah diri. Disekitar kita banyak sekali kegiatan digelar, dimulai darit RT , RW, organisasi kepemudaan sampai pada tingkatan Sekolah. Mereka semua mempersiapkan diri menyambut datangnya hari dimana suka cita akan tertumpah. Menyambut hari proklamasi kemerdekaan NKRI yang ke-64 pada tanggal 17 Agustus 2009.

Namun perlu kita ketahui bersama bahwa empat hari setelah itu, ada hajatan besar untuk umat muslim seluruh dunia yang seharusnya perlu kita sambut jauh lebih meriah lagi, yaitu Bulan Suci Ramadhan.

Memang dua hajatan besar ini perlu kita sambut semeriah mungkin, namun mari kita bertanya dalam hati kita, Apakah tamu Agung Bulan Suci Ramadhan sudah kita persiapkan penyambutan layaknya hari Proklamasi?

Sering kita menyambut Ramadhan dengan sekadarnya saja, bahkan jarang sekali ada rapat RT ataupun RW yang membahas tentang upaya menyambut bulan suci tersebut. Dan jarang pula lingkungan sekitar kita merencanakan agenda bersama untuk mengisi Ramadhan. Dan kalaupun ada itu adalah kegiatan yang dimonopoli pengurus Masjid… ya khan…???

Ada apa dengan kita…??? Sudah tidak penting lagikah buat kita Ramadhan..???

Padahal banyak sekali alasan mengapa harus Bulan Suci Ramadhan perlu disambut dengan meriah mengingat banyaknya keutamaan Ramadhan bagi pribadi kita khususnya ummat muslim.

Karena bulan Suci Ramadhan menjanjikan kemenangan, namun harus diingat bahwa kemenangan yang dijanjikan bukanlah kemenangan instan yang diberikan begitu saja. Sebulan penuh kita diwajibkan menahan kendali nafsu yang biasanya kita umbar sekehendak hati: nafsu perut, nafsu mulut, dan nafsu syahwat.

Sebulan penuh harus kita isi dengan segala jenis kebaikan yang telah dijanjikan pahala berlipat ganda dengan menjaga keikhlasan dan ketekunan dalam menjalankannya.

Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kekuatan. dan Ramadhan kali ini dapat menjadi Anugerah terindah bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, sehingga semangat Proklamasi yang akan kita rayakan sebelumnya dapat menjadi spirit buat menjalani bulan suci dengan penuh khusyu.

Pada kesempatan kali ini saya juga akan memajang anugerah persahabatan terindah berupa Award dari Sahabat, masing-masing :

Award Dari Mbak Fanda


Award dari Mbak Tisti Rabbani


Award dari Nadja Tirta

Award dari Fauzan NR Blog Gabus

Kelima Award ini saya persembahkan buat sahabatku AWAL SHOLEH dan RUANG KREMASI , semoga dengan Award ini dapat menjadi pemicu semangat, dan dapat lebih inovatif dalam berkarya.

Posted on 10 Agustus 2009, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: