SEBUAH BATU KECIL


Bardi dan Toha adalah adalah dua orang sahabat yang bekerja sebagai buruh kasar di sebuah proyek pembangunan Mall yang berlantai empat.

Pada hari itu Bardi yang sementara bekerja dilantai tiga lupa membawa salah satu alat yang dia butuhkan untuk membengkokkan besi, sementara untuk mengambilnya dilantai dasar agak susah karena dia harus memanjat tembok.

Bardi kemudian berteriak-teriak memanggil Toha yang lagi mengangkut pasir di lantai bawah gedung, tetapi karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja, tentu saja Toha tidak bisa mendengar dan usaha Bardi sia-sia.

Untuk menarik perhatian Toha yang tepat berada di bawahnya, Bardi mencoba melemparkan uang logam di depan Toha. Apa yang terjadi ? Toha berhenti bekerja dan tanpa menoleh sedikitpun ia mengambil uang logam itu lalu bekerja kembali.

Tentu saja Bardi kesal jadinya,….. Diulanginya melempar uang logam yang kedua , tapi usaha yang keduapun memperoleh hasil yang sama.

Bardi lalu berpikir sejenak, tiba-tiba ia mendapat ide. Ia lalu mengambil batu kecil dan melemparkannya tepat mengenai kepala si Toha, dan mungkin karena kesakitan Toha langsung menengadah keatas sambil mengusap kepalanya.

Sekarang barulah Bardi memberikan kode untuk segera menderek alat yang dia perlukan itu keatas.

Potongan peristiwa yang di alami oleh dua sahabat ini merupakan sebuah gambaran dalam kehidupan,…

Allah terkadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepada-Nya. Seringkali Allah SWT melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita, tetapi hal itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah kepada-Nya. Karena itu, agar kita selalu mengingat kepada-Nya, Allah SWT sering menjatuhkan ‘batu kecil’ kepada kita.

Posted on 8 Agustus 2009, in Tak Berkategori and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: