E-MAIL : TAWA SUTERA MEROKOK


Mungkin karena siswa saya yang satu ini tergolong deket dengan saya ketika masih sekolah di SMA dulu, saat itu saya masih tergolong perokok berat tapi Alhamdulillah sekarang udah pensiun sebagai perokok. Siswa saya yang satu ini tergolong cerdas dan sekarang sudah bertugas sebagai dokter PTT di Propinsi Papua.

Pada tanggal 31 Mei Kemarin yang ditetapkan sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia, saya menerima E-Mail ini dari dia :

Banyak orang dicela karena kebiasaan mereka merokok, padahal mungkin mereka merokok bukan karena keinginan nurani – hanya nafsunya saja yang bicara – (maksudnya nafsu merokok).

Manfaat Rokok…

  • Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
  • Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.
  • Mengurangi resiko kematian dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
  • Berbuat amal kebaikan kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
  • Baik untuk basa-basi / keakraban Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.
  • Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.
  • Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.
  • Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.
  • Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
  • Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
  • Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.
  • Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).
  • Untuk indikator kesehatan biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
  • Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !
  • Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.
  • Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.
  • Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi… “hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!!”
  • Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.
  • Teman boker yg setia
  • Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency
  • Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.
Pada bungkus rokok dicantumkan bahwa merokok bukan hanya dapat mengganggu kesehatan (kanker), tetapi juga malah dapat merenggut nyawa siperokok dan orang lain yang secara tidak sengaja turut mengisap asap rokok tersebut. Singkat kata, merokok tidak baik untuk kesehatan.
Akan tetapi, penelitian terakhir mengatakan lain. Merokok malah disarankan, sebab merokok mengandung manfaat tersendiri. Bahkan menurut istilah statistiknya ada korelasi positif antara merokok dan kehidupan anda.

Dalam penerbitan terakhirnya Jornel op Het mengatakan bahwa ada 3 manfaat merokok:

  • Awet Muda;semakin banyak merokok semakin awet muda(ingat, korelasi positif tadi) Karena merokok mengganggu kesehatan, bahkan ada yang yang mengatakan satu batang rokok dapat mengurangi usia selama beberapa menit, maka dapat disimpulkan bahwa dengan merokok anda tidak akan menjadi tua. Mati muda berarti awet muda. Menurut statistik, rata-rata pria usia di atas 40 tahun yang tidak merokok rambutnya ubanan, tetapi tidak demikian dengan pria yang perokok. Kenapa?…Karena pada umumnya pria perokok sebelum usia 40 tahun sudah mati duluan.
  • Anti Rabies; Rabies pada umumnya disebabkan oleh gigitan anjing. Dengan merokok anda tidak perlu menghindari gigitan anjing. Lari saja, dalam waktu 2 or 3 menit andasudah ngosngosan dan secara tidak sengaja anda akan jongkok. Si anjing mengira anda akan mengambil batu, anda kan tahu si anjing paling ngeri dilempar batu, lalu ia lari. Terhindarlah anda dari rabies.
  • Anti bancruptcy karena kemalingan. Maling biasanya datang malam hari saat anda lagi dibuai mimpi. Nah saat si maling datang, tengah malam, andapun lalu UHUK… UHUK batuk dan batuk. Si maling berfikir, wah si tuan rumah belum tidur. Dua jam kemudian ia datang lagi. Ternyata, UHUK…UHUK…UHUK. Batuk anda sangat mujarab, terbebas dari kemalingan.
Berhenti Membaca.

Setelah selesai membaca buku tentang bahaya merokok. Andi mengetahui bahwa merokok itu sangat berbahaya. kemudian ia berjanji kepada dirinya sendiri, yang kemudian janjinya itu ditulis di tembok yang berbunyi :
” Setelah membaca buku dan mengetahui bahayanya merokok, mulai sekarang saya berjanji, saya akan berhenti MEMBACA!!!”

Iklan Layanan Masyarakat

Pemirsa, merokok adalah kebiasaan buruk, itu kata dokter. Tapi yang jelas merokok adalah pilihan hidup. Kenapa? karena mao merokok atawa tidak itu hak anda, saya nggak mau ambil pusing.

Perlu diketahui pemirsa, menurut hasil survei Lembaga Survei yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, bahwa merokok mempunyai beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Menurut survei, kebiasaan merokok sangat Membantu perekonomian dengan mengurangi pengangguran. Contohnya adalah para buruh yang bekerja di pabrik rokok, pemulung, tukang asbak, dokter, obat batuk.
  • Menurut survei, tidak ada yang mati karena rokok. Coba saja masak ada orang mati sambil ngerokok?
  • Menurut survei, merokok dapat mengurangi tindak kejahatan. Mana ada penjahat mukulin orang sambil ngerokok?
  • Menurut survei lagi ya sodaraku, merokok itu digunakan untuk memulai obrolan dalam berbagai kesempatan. Biasanya orang basa-basi dengan menyodorkan rokok untuk memulai obrolan. Lha kalok duit ya tekor dong…
  • Menurut survei lagi, merokok ini berguna dalam adegan pelem. Nich ceritanya ada seorang pemain utama yang lagi disekap oleh penjahat, di iket di kursi. Nah…rokok itu digunakan untuk menyulut tubuh si pemain utama ituh…😀
  • Lagi-lagi menurut survei, selain pelem ituh…jugax berguna dalam pelem koboi. Lha biasa, khan pemirsa, koboi akan tampak gagah kalok nunggang kuda sambil ngerokok.
  • Survei lagi pemirsa, saat motor kita mogok, kita periksa businya, kita bersihin nah…kalok di starter nggak jalan lagi, ambil rokok di mulut dan masukin ke tempat bensin. Beli motor nyang baru…
  • Ini masih masalah survei, bahwa merokok sangat membantu program pemerintah yaitu Keluarga Berencana (KB). Sekaligus membantu mengurangi tindak perselingkuhan. Lha iya khan merokok dapat menimbulkan impotensi.
  • Dan survei, biasanya orang perokok itu batuk-batuk. Nah merokok itu sebagai alarm murah meriah dan paling aman untuk menghindari rumah dari kemalingan. Lha gimana mao maling lha wong yang punya rumah batuk terus, itu khan berarti sang pemilik masih terjaga jadi si maling nggak bakalan berani beraksi.
Nah…sodara-sodaraku…jadi masih mao meninggalkan rokok? dan perlu digaris bawahi kalok merokok adalah pilihan hidup. Mao merokok silahkan, mao nggak jugax silahkan…

PS: iklan layanan masyarakat ini dipersembahkan oleh Aprogamor (Asosiasi Pedagang Rokok Gak Mo Rugi)

Kebiasaan Merokok

Seorang Pasien yang ingin menghilangkan kebiasaan merokoknya, datang berobat kepada Dokter..

Dokter : Apa yang bisa saya bantu Pak?
Pasien : Begini Dok, saya ingin menghilangkan kebiasaan merokok saya, bagaimana caranya ya Dok?

Dokter : Oh gampang saja Pak, sebelum merokok, rokok yang akan Bapak hisap dicolek saja dengan tahi ayam terlebih dahulu. Pasti nanti Bapak jadi hilang selera untuk merokok.

Pasien : Oh begitu ya Dok, ok terima kasih Dok.

3 hari kemudian sang Pasien kembali datang pada dokter tersebut…

Dokter : Loh kenapa Anda kembali lagi? Apa saran saya tidak berhasil membuat Anda berhenti merokok?
Pasien : Berhasil sich Dok…

Dokter : Lalu ada masalah apa lagi?
Pasien : Sekarang saya jadi kebiasaan mencolek tahi ayam Dok!

Dokter : ??!!!!..

Ada komentar yang lain?, silahkan tambah dikolom komentar di bawah…

Posted on 10 Juni 2009, in Tak Berkategori and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: