PEMENANG MISS INDONESIA 2009


Kita alihkan perhatian kita sejenak dari peristiwa yang menimpa Ibu PRITA MULYASARI, kita lirik MANOHARA ODELIA PINOT dan Ibu DESY FAJARINA yang sementara hadir di JCC Plenary Hall, kehadirannya bukanlah mengikuti wawancara dari stasiun televisi namun untuk menyaksikan suatu Acara yaitu Malam puncak pemilihan MISS INDONESIA 2009 yang disiarkan langsung oleh RCTI.

Sebenarnya malam itu aku nongkrong didepan TV menunggui tayangan The Master Season 3 tapi koq acara ini yang muncul sih? jadinya The Master tertunda deh. Tapi nggak apalan toh penggantinya tidak kalah serunya dengan melihat 33 Gadis cantik dari seluruh Indonesia melenggang di atas catwalk.

Seperti biasanya untuk yang tidak sempat nonton, berikut laporannya :

Acara Final Miss indonesia 2009 ini di pandu oleh Tantowi Yahya dan Kartika Indah Pelapori yang merupakan runner up Miss indonesia 2008 dan di meriahkan banyak artis seperti Afgan, Peterpan, Ungu , Pasto dan lain-lain dan untuk juri Miss Indonesia 2009 sendiri adalah Liliana Tanoesodibjo (Ketua Dewan Juri), Martha Tilaar, Darwis Triadi, Harry Darsono, Kamidia Radisti, dan Rudi Hadisuwarno dan terakhir Seti@wan Dirgant@Ra juri spesialis jarak jauh Siaran ulang laporan pandangan mata buat yang tidak sempet nonton wk..wk..wk..

Dari 33 Peserta utusan Propinsi seluruh Indonesia dipilih 10 orang terbaik, yang kemudian diuji wawasannya dengan menjawab pertanyaan dari peserta kontes yang telah terkumpul. Karena pada dasarnya pemenang Miss Indonesia diharapkan disamping Cantik,…. juga harus berwawasan luas, pandai membawa diri dan peduli sekelilingnya.

Yang menarik dari peserta 10 besar ini, salah satu diantaranya peserta utusan Propinsi DIY adalah Putri Kanjeng Hamengkubowono X yang turut hadir bersama Permaisuri Kanjeng Ratu Hemas.

Setelah melalui beberapa tahap dari 10 besar menjadi 5 besar selanjutnya terpilih 3 orang peserta yang dianggap terbaik, yaitu :

1. Melati Putri Kusuma Dewi – Sulawesi Barat.
2. Karenina Sunny Halim – DKI Jakarta.
3. Viviane – Bali.

Dan akhirnya yang jadi Pemenang Miss Indonesia 2009 adalah Karenina Sunny Halim asal DKI Jakarta Dengan didampingi Ksenia Sukhinova Miss World 2008, Sandra Angelia Miss Indonesia 2008 melepas mahkotanya untuk Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny Halim.


Karenina Sunny Halim – Home Schooling Christian Vocational Academy Memiliki seorang Ibu yang berasal dari Montana, Amerika dan aktif di NGO membuat gadis cantik yang akrab disapa Nina ini ikut memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Ia pernah ikut turun menjadi pengajar bagi anak-anak korban tsunami Aceh. Selain itu, Nina yang memiliki prinsip mengutamakan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiaan pribadi ini memiliki 6 gelar diploma, antara lain di bidang Public Relations, Sales and Marketing, Primary Teeching, Economics, Performing Arts dan Music and Arts. Nina yang lahir di Jakarta, 13 Juni 1986 saat ini aktif mengajar di sebuah SMP di Jakarta.

Karenina Sunny Halim juga merupakan adik kandung dari Steve Emanuel.

Untuk Runner up 1 miss indonesia 2009 adalah Melati Putri Kusuma Dewi dari Sulawesi Barat dan Runner up 2 Miss indonesia 2009 adalah Viviane – Bali dan Selain Miss indonesia 2009 ada juga Gelar Miss – Miss Lainya seperti .

* Miss Favorit 2009 hasil poling sms pemirsa di menangkan oleh Thirzza – Kalimantan Barat
* Miss Persahabatan 2009 yang di menangkan oleh Nadya-Papua
* Miss Kulit Tercantik 2009 yang di menangkan oleh VIVIANE – Bali
* Miss Rambut Terindah 2009 yang di menangkan oleh Dian Agatha – Kep.Riau
* Miss Tubuh Sehat 2009 yang di menangkan oleh Leida Margaretha – Sumatera Selatan
* Miss Sporty 2009 yang di menangkan oleh Lani – Sulawesi Utara

Dan Akhirnya Sandra Angelia Miss Indonesia 2008 pun menyerahkan mahkota yang bergelar UBS ‘ Untuk Bersama Sejahtera’ kepada Karenina Sunny Halim sang Pemenang Miss Indonesia 2009 selamat buat pemenang, dan yang gak menang jangan kecewa karena masuk menjadi 33 peserta terpilih dari seluruh Indonesia sudah merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Posted on 6 Juni 2009, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: