Foto : Patung Liberty disambar Petir


Iconic: Mr Fine has been trying to capture an image of lightning hitting the Statue of Liberty for the last 40 years
Sebuah kejadian luar biasa di Amerika Serikat (AS) saat kilat menghantam Patung Liberty. Kejadian luar biasa ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer New York,Jay Fine, yang menghabiskan waktu semalaman di tengah badai yang melanda Battery Park City, Manhattan.

 

Fine mengaku menghabiskan dua jam dengan kameranya dan mengambil 80 kali gambar sebelum berhasil mengabadikan gambar indah dari kilat yang terjadi pada 22 September lalu pada pukul 8.45 malam.

Fotografer yang berusia 58 tahun ini selama 40 tahun berusaha mengambil momen-momen yang luar biasa. “Saya menonton laporan cuaca bahwa akan ada badai dan saya kira itu adalah momen yang sangat bagus dan saya sangat terkejut ketika hal itu benar-benar terjadi,” katanya.

Patung Liberty ini diduga mendapat hantaman kilat sebanyak 600 kali setiap tahun sejak ia dibangun pada tahun 1886. Statue ini dibuat dari tembaga dengan tinggi 305 kaki.


Bolt from the blue: Jay Fine captured this incredible image as lightning strikes the Statue of Liberty in New York harbour

Storm: The iconic New York monument, made from copper plates, is thought to be hit by up to 600 bolts of lightning every year

 

Sejarah Patung Liberty

Liberty Enlightening the World, lebih dikenal dengan nama Statue of Liberty atau Patung Liberty dalam bahasa Indonesia, adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Patung perunggu yang diberikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara. Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan.

About these ads

Posted on 13 Oktober 2010, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Great photo nga mudah bisa capture photo gini.

  2. kenapa nggak hancur ya….mungkin Tuhan masih kasihan jg ma patung jelek itu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 928 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: