PUTRI INDONESIA DARI MASA KE MASA


Jika ditanya kontes kecantikan apa yang paling populer di Indonesia, kemungkinan besar jawabannya adalah Putri Indonesia.

Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu. Puteri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk turut memberikan hiburan dan bantuan.

Pemenang ajang ini juga akan mewakili Indonesia ke kontes Miss Universe. Terlepas dari berhasil atau tidaknya mereka memenangkan kontes internasional itu, ajang Putri Indonesia adalah batu loncatan bagi para pemenangnya untuk sukses di berbagai bidang. Wanita-wanita ini adalah beberapa di antaranya.

Indira Paramarini Sudiro (lahir di Indonesia, 1 Januari 1970; umur 40 tahun) adalah seorang pengusaha dan mantan Putri Indonesia 1992.

Setelah memenangi kontes Putri Indonesia tahun 1994, Venna Melinda langsung aktif di dunia hiburan sebagai pemain sinetron. Tapi kini dia lebih dikenal sebagai instruktur salsa sekaligus anggota DPR.

Putri Indonesia 1996 Alya Rohali kini aktif di dunia hiburan sebagai aktris dan presenter.

Bernika Irnadianis Ifada (lahir di Bogor, 12 Agustus 1977) adalah Puteri Indonesia 2000. Pada tahun 1995-1998 ia bekerja sebagai penyiar di TVRI Yogyakarta. Ia kemudian menjadi wartawan bagi stasiun televisi Lativi dan PR Manager PT. Sido Muncul.

Angelina Patricia Pingkan Sondakh (lahir di Australia, 28 Desember 1977; umur 31 tahun) adalah Puteri Indonesia 2001 asal Sulawesi Utara. Pada Pemilu 2004, dia berhasil terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Demokrat.

Melanie Putria Dewita Sari (lahir 17 April 1982) adalah wakil dari Sumatera Barat yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002

Dian Khrisna adalah Puteri Indonesia tahun 2003. Dian Khrisna bekerja di stasiun televisi berita, MetroTV mulai tahun 2003.

Artika Sari Devi adalah satu-satunya Putri Indonesia 2004 yang pernah lolos kontes Miss Universe hingga tahap 15 besar di tahun 2004. Dia aktif sebagai pemain film dan sempat bernyanyi duet dengan Baim, suaminya.

Putri Indonesia 2005 ini kini aktif sebagai penyelam dan mendukung gerakan selamatkan terumbu karang Indonesia. Sebelumnya, Nadine Chandrawinata juga sempat bermain dalam beberapa judul film layar lebar. Dia juga berani menjelajahi Nepal sebagai backpacker dengan dana minim, untuk memenuhi hobi travelling-nya.

Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono (lahir di Canberra, Australia, 8 Desember 1987; umur 22 tahun , tinggi 178cm) adalah penyandang gelar Puteri Indonesia 2006.

Putri Raemawasti (lahir di Blitar, Jawa Timur, 5 Desember 1986; umur 23 tahun) adalah Puteri Indonesia 2007.

Zivanna Letisha Siregar (lahir di Jakarta, 16 Februari 1989; umur 21 tahun) yang akrab disapa Zizi adalah Puteri Indonesia 2008. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 dan mendapatkan nilai tertinggi melalui polling di situs web resmi Miss Universe. Saat ini, ia menjadi salah satu pembawa acara Liputan 6 di SCTV.

Qory Sandioriva (lahir di Jakarta, 17 Agustus 1991; umur 18 tahun) adalah aktris Indonesia yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2009. Ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010.


About these ads

Posted on 27 Juli 2010, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. sebenarmya apa sumbangsih mereka buat bangsa indonesia???………..sampai sekarang q ga tahu lho sob……

  2. kurang satu tuh fotonya: Putri Indonesia 1995: Susanti Manuhutu?

  3. hai semua gak seru tuh foto foto nya kkkkkkkurang

  4. indonesia memang punya banyak wanita cantik.

  5. Santi Manuhutu kok gk ada ? dianaktirikan yaa ? apa kabarnya beliau si cantik manis dari maluku ?

  6. Kepada pemenang putri Indonesia yang mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe belajar dari pengalaman yang sudah pernah mewakili lah tapi belum jadi pemenang …
    Kenapa tdk menggunakan Bahasa Indonesia sebagai wujud rasa bangga akan bahasa tanah air dan nasionalis toh negara2 lain juga demikian ? Bukannya ada translator ??

  7. mana susanti manuhutu, putri indonesia 1995. dari semua putri, hanya dia satu-satunya yang menguasai 8 bahasa dan bidang pekerjaannya juga ekstrim, beda dengan putri-putri yang lain. di bidang perminyakan tuh. lengkapi dong fotonya….

  8. WAH AYU TENANNNNNNNNNNNN

  9. aquu ingin skali menjadi sperti mereka yaitu mnjadi Puteri INDONESIA,,,, mnjadi wanita yg cantik adlah idaman smua wanita INDONESIA,,,,,

    Aquu bangga mnjadi anak INDONESIA,,,,

    I LOVE YOU INDONESIA

  10. Qory cantik banget
    mau dong jadi cowoknya :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 928 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: